• Senin, 15 Agustus 2022

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemdes Talunombo Gelar Doa Bersama

- Rabu, 1 Juni 2022 | 19:03 WIB
Warga Desa Talunombo enggelar doa bersama (Foto Dok. Wonosobozone)
Warga Desa Talunombo enggelar doa bersama (Foto Dok. Wonosobozone)

WonosoboZone - Memperingati wonosobozone.com/tag/Hari-Lahir-Pancasila">Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Rabu 1 Juni 2022, Pemerintah Desa Talunombo, Kecamatan Sapuran, Kabupaten wonosobozone.com/tag/Wonosobo">Wonosobo, bersama masyarakat setempat mengelar doa bersama, di Balai Desa Talunombo Selasa (31/5/2022) malam.

Selain diikuti tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat juga turut serta mengikuti kegiatan yang baru pertama kali digelar di Desa Tersebut.

Kepala Desa Talunombo Badarudin, menyebut doa bersama digelar dalam rangka memperingati 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila.

Baca Juga: Pertandingan Indonesia vs Bangladesh Akan Uji Kekompakan Pemain Timnas

"Sekitar 100 masyarakat yang terdiri dari jajaran pemerintah desa maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat ikuti serta dalam kegiatan ini," jelas Badarudin melalui keterangan tertulis yang diterima oleh wonosobozone.

Kepala Desa yang akrab disapa Badar itu juga mengatakan, selain kegiatan doa bersama juga digelar lomba membaca UUD yang diikuti oleh para peserta.

"Hal ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme di kalangan remaja dan masyarakat secara luas, karena Pancasila merupakan semm dasar negara dan ideologi bangsa yang harus senantiasa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat," imbuhnya.

Baca Juga: IPPK Wonosobo Siap Berperan Aktif Sukseskan Program Wajib Belajar

"Harapan kami mengadakan kegitan ini sebagai bentuk syukur atas kenikmatan serta menciptakan rasa aman damai di Indonesia, sehingga kami bisa mengenyam pendidikan serta masyarakat bisa sejahtera," pungkasnya.***

 

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X