• Senin, 15 Agustus 2022

Hari Peringatan Lahirnya Pancasila, Di Brebes, Organisasi Khilafatul Muslimin Malah Adakan Konvoi ‘Khilafah’

- Rabu, 1 Juni 2022 | 13:41 WIB
 sejumlah Organisasi khilafatul Muslimin melakukan konvoi di Brebes, kemudian viral di Media social. (Dok) (Tim Wonosobozone 2)
sejumlah Organisasi khilafatul Muslimin melakukan konvoi di Brebes, kemudian viral di Media social. (Dok) (Tim Wonosobozone 2)

WonosoboZone.com - Di tengah-tengah perayaan hari lahir pancasila, sejumlah pemotor yang diketahui merupakan kelompok aliran Khilafatul Muslimin melakukan konvoi di Brebes, yang kemudian Viral di media social.

Dengan menggunakan pakaian serba hijau dan membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid, kelompok aliran Khilafatul Muslimin ini berkonvoi dalam video yang sempat viral ini.

Kemudian, mereka juga membawa atribut lainnya, seperti tulisan 'Khilafah, Solusi Tuntas Problema Umat' atau 'Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah' yang dipasang di belakang motor.

Baca Juga: Pandemi Belum Usai, Kanim Wonosobo Kembali Adakan Eazy Passport di SMA Taruna Nusantara Magelang

Konvoi kelompok aliran Khilafatul Muslimin itu sedang melintas di Desa Keboledan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

Dikutip WonosoboZone.com dari AyoSemarang.com dalam beritanya Viral Ada Konvoi Khilafatul Muslimin di Brebes, Warga Diberi Selebaran Kertas menurut informasi yang berhasil dihimpun, konvoi tersebut berlangsung Minggu 29 Mei 2022 pukul 10.00 WIB.

Adapun rutenya meliputi Jalur Pantura- Desa Klampok- Desa Keboledan- Desa Dumeling- Desa Kupu- Desa Kertabesuki- Desa Sawojajar.

Baca Juga: Selain Program Fisik, KB Juga Jadi Program Prioritas TMMD Sengkuyung Di Desa Kumejing

Hal itu pun dibenarkan oleh warga sekitar, bahwa ada konvoi berpakaian serba hijau dan membawa bendera.

"Iya lihat, orang pake motor rame-rame bajunya serbau hijau, bawa bendera. Hari Minggu itu," kata Suparno warga Desa Klampok Brebes.

Halaman:

Editor: Ilham Ardha Saputra

Sumber: AyoSemarang.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X