• Senin, 15 Agustus 2022

Merajut Asa Diujung Senja

- Minggu, 29 Mei 2022 | 19:54 WIB
TNI bersama warga disela-sela kegiatan TMMD (Foto dok. Selfira Salsabilla) (WonosoboZone 1)
TNI bersama warga disela-sela kegiatan TMMD (Foto dok. Selfira Salsabilla) (WonosoboZone 1)

WonosoboZone - Gelak tawa terdengar sesekali di sela waktu pekerjaan perkerasan jalan oleh Satuan Tugas TMMD Sengkuyung Tahun 2022 Kodim 0707/ Wonosobo bersama dengan warga Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

Teriknya matahari sama sekali tak menyurutkan semangat warga desa untuk ikut bergoyong royong membangun jalan.

Jalan desa yang telah lama menjadi asa mereka sebentar lagi akan terwujud, meski diusia yang tak lagi muda mereka dengan bahagia menyambut kedatangan anggota satuan tugas.

Baca Juga: Terkait Ramalan Emmeril Kahn, MUI Jabar Himbau Masyarakat Untuk Tidak Mudah Percaya

Terlebih ketika bercengkrama bersama dengan Peltu Timan selaku Bati Bakti TNI Kodim 0707/ Wonosobo pada saat meninjau lokasi perkerasan jalan dengan senyum khasnya mengajak warga berinteraksi dan berbincang.

Ketika ditemui, mereka dengan senyum ramahnya membalas setiap pertanyaan secara bergantian.

"Meski kami tidak lagi muda tetapi kami dengan senang hati membantu bapak-bapak TNI membangun jalan di desa kami. Jalan ini sudah lama kami impikan karena jalan ini merupakan salah satu akses yang terdekat menuju kantor desa dan sekolah. Meski nanti kami tidak lama lagi menggunakan jalan ini, semoga ini bisa bermanfaat untuk anak cucu nantinya,” ujarnya.

Baca Juga: Harga Sejumlah Sayuran Melambung, Daya Beli Masyarakat Menurun

Tak lupa mereka mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo karena telah mewujudkan harapan mereka di usia senja ini.

Semoga kegiatan TMMD ini bisa menjadi sarana untuk mewujudkan lebih banyak lagi harapan dan merekahkan senyuman, terimakasih pahlawan negeriku, jaya selalu Tentara Nasional Indonesia. ***

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X