• Senin, 15 Agustus 2022

347 Jamaah Haji Asal Wonosobo Akan Berangkat Dalam Dua Kloter

- Minggu, 29 Mei 2022 | 16:55 WIB
Para calon jamaah haji sedang mendengarkan arahan dari Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat (Foto dok. Pemkab Wonosobo) (wonosobozone 1)
Para calon jamaah haji sedang mendengarkan arahan dari Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat (Foto dok. Pemkab Wonosobo) (wonosobozone 1)

WonosoboZone - Sebanyak 347 jamaah calon haji dilepas Bupati Wonosobo di Gedung Pertemuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Sabtu (28/52022). dari jumlah tersebut, jamaah akan diberangkatkan pada hari Rabu, tanggal 29 Juni 2022 dari Pendopo Kabupaten Wonosobo.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyampaikan rasa syukur yang mendalam, Karena sudah dua tahun tidak ada pemberangkatan ibadah haji disebabkan Pandemi Covid 19. Pada tahun 2022 ibadah haji telah dibuka kembali.

"Alhamdulillah, berkat doa bapak ibu semua, berkat doa seluruh masyarakat Indonesia, bahkan seluruh dunia, Alhamdulillah tahun 2022 ini sudah dibuka (ibadah haji). Sekalipun kuotanya belum sesui harapan," ungkap bupati dalam sambutannya yang diterima secara tertulis oleh wonosobozone.

Baca Juga: Carlo Ancelotti, Pelatih Yang Tembus Rekor Gelar Liga Champion Terbanyak

Pada musim haji tahun 2022 ini jamaah haji asal Kabupaten Wonosobo masuk dalam dua gelombang yang berada pada Kloter ke 38 sejumlah 133 jamaah dan Kloter ke 39 sebanyak 216 jamaah, termasuk 2 orang petugas haji daerah.

Sementara itu kloter ke 38 akan diterima petugas embargasi Donohudan Solo pada tanggal 29 Juni 2022 pukul 08.00 WIB sehingga Kloter ke 38 direncanakan akan diberangkatkan dari Pendopo Bupati Wonosobo sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Sedangkan untuk Kloter ke 39 akan diterima petugas embargasi pukul 11.00 WIB sehingga direncakana akan diberangkatkan dari Pendopo tanggal 29 Juni 2022 pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: 198 Peserta Ikuti Event Dieng Orienteering Race 2022, Ada Peserta Luar Negeri

Sebelumnya para jamaah calon haji telah melaksanakan manasik yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Wonosobo. Materi terdiri dari pengetahuan tentang kesehatan sampai dengan tata cara beribadah haji. Selain itu sejumlah petugas telah disiapkan guna melayani para jamaah haji mulai dari persiapan sampai dengan kepulangan nantinya.

"Kita berharap agar para jamaah haji Kabupaten Wonosobo ini betul betul mendapatkan pelayanan yang baik, karena pelayanan itu sangat penting bagi jamaah di tanah suci dan sinergitas antara jamaah dengan petugas dapat berjalan dengan baik," ungkap Kepala Kemenag Wonosobo Ahmad Farid.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X