Beri Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, Ini Harapan Golkar

WONOSOBO – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Politik (Parpol) Golkar menggelar sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemula di Kabupaten Wonosobo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu cafe yang ada di pusat kota Wonosobo pada Minggu (30/12/2018).

.

Salah satu narasumber yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Penggalangan Keagamaan dan Ormas DPP partai Golkar, Rina Fitri mengatakan acara tersebut dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi pemilu 2019 kepada pemilih pemula. Terlebih lagi, Rina menilai pemilu 2019 berbeda dengan pemilihan gubenur (Pilgub) 2018 lalu. Karena menurutnya, pada pemilu mendatang pemilih diberikan lima surat suara berbeda.

.

“Kita berikan pemahaman dan aturan tentang pemilu. Khususnya soal lima surat suara yang berbeda kepada hampir 150 pemilih pemula. Karena mereka belum pernah mengalami pemilu yang seperti ini,” ungkap Rina.

.

Melalui sosialisasi tersebut, wanita kelahiran asli Wonosobo itu mengharapkan pemilih pemula akan memahami dan tidak bingung dalam menentukan pilihan atau bahkan menghindari untuk tidak menggunakan hak suaranya.

.

“Generasi milenial saat ini terkesan acuh dengan politik. Mereka lebih cenderung bermedsos untuk eksistensi diri. Padahal politik ini menentukan bangsa,” tandasnya.

.

Salah satu peserta asal Watumalang, Sinta (17) mengaku baru mengetahui proses pemilu yang yang sebenarnya. Karena menurutnya, selama ini dirinya sempat menjadi partisipan dalam pemilihan ketua osis dan simulasi pemilu yang pernah diselenggarakan oleh instansi terkait di sekolahnya.

.

“Jadi kami tahu bahwa suara kami sangat menentukan maju mundurnya negara ini. Sehingga golput akan sangat kami hindari,” beber Sinta. (Ard)

BACA JUGA:  Komisi 1 DPRD Kota Surakarta Belajar Penerapan PATEN di Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.