Berbarengan Peringatan Hari Ibu, Pertamina Sosialisasikan Bright Gas Elpiji 5,5 kg

WONOSOBOZONE – PT. Pertamina (Persero) memberikan Sosialisasi Bright Gas Elpiji 5,5 Kg di Pendopo Kabupaten bertepatan pada Acara Peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12). Hadir ratusan peserta yakni Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wonosobo, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0707/Wonosobo, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Wonosobo, Ibu-ibu Dharma Wanita Pemda Wonosobo serta Perwakilan dari Ibu-ibu PKK dan Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Wonosobo.
Branch Manager PT Pertamina Persero Semarang, Doddy menjelaskan bahwa kehadiran produk baru berupa Tabung Bright Gas Elpiji 5,5 kg merupakan program dari pemerintah pusat untuk mengatasi kelangkaan Elpiji 3 kg di kalangan masyarakat selama ini, sehingga para PNS diharapkan segera beralih mengunakan Bright Elpiji 5,5 kg. 
Dalam sosialisasi ini, PT Pertamina Persero menerangkan akan segera menindaklanjuti sosialisasi ini dengan membuka gerai penukaran Tabung Gas Elpiji 3 kg dengan Tabung Bright Gas Elpiji 5,5kg, dengan sasaran utama PNS di jajaran Pemkab Wonosobo.
Sedangkan keunggulan dari Bright Gas tersebut adalah cukup ringan jika terisi berat maksimal hanya 12 kg, sementara jika tabung kosong hanya 7 kg. Selain itu Bright Gas juga memiliki katup pengamanan ganda, sehingga lebih aman dan tidak mudah dioplos.
Wakil Bupati menyampaikan bahwa pihaknya akan mengimbau dan mengajak para PNS di Pemkab Wonosobo untuk beralih ke Tabung Gas Non Subsidi Bright Gas 5,5 kg, karena Elpiji 3 kg merupakan barang subsidi dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, tetapi dalam dalam pelaksanaan di lapangan Elpiji Non Subsidi hanya tersedia dalam kemasan Tabung Elpiji 12 kg yang harganya dinilai terlalu mahal.
Pemerintah dalam hal ini PT Pertamina Persero memberikan jalan keluar kepada PNS di lingkungan Pemkab Wonosobo, khususnya dengan Elpiji Non Subsidi 5,5 kg dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga sasaran peruntukan Tabung Gas Subsidi 3 kg diharapkan kembali kepada masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat menengah kebawah.
Sosialisasi ini diakhiri dengan pemberian Tabung Gas Elpiji 5,5 kg secara simbolis kepada Wakil Bupati Wonosobo, disusul kepada ibu-ibu PNS dan anggota Organisasi Wanita, serta deklarasi yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan ibu-ibu dari jajaran FORKOMPINDA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here