Berangkat Subuh Demi KTP

WONOSOBOZONE – Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan sebuah identitas yang harus dan wajib dimiliki oleh setiap warga Indonesia.
Oleh karenanya banyak warga yang rela berangkat pagi buta dari rumah ke kantor Amindukcapil agar bisa mendapat nomor antri dalam pembuatan KTP. Sebab pasca libur lebaran usai, jumlah pemohon KTP dan KK meningkay. Seperti yang dialami Supriyatno (36), warga Tirip, Wadaslintang yang mengurus mutasi dari Gunungkidul, Selasa (28/7).
“Saya dari Wadaslintang berangkat sejak subuh, dan sampai di sini sudah penuh, sehingga tidak bisa memperoleh nomor antrian”, jelas Supriyatno.
Begitu pula yang dirasakan Apriyanto (36), warga Asri Mulyo Kota Wonosobo.
“Sampai di Kantor Capil pukul 09.00 WIB dan sudah kehabisan nomor antrian, sehingga saya harus kembali esok”, jelas karyawan salah satu lembaga keuangan tersebut.
Dari papan penunjuk antrean di dalam kantor pelayanan, hingga pukul 10.00, jumlah pemohon e-KTP/KK yang telah terlayani baru sejumlah 34 orang. Dengan rata-rata pelayanan untuk satu orang pemohon mencapai 7 menit, maka diperkirakan waktu untuk melayani 150 pemohon, akan memakan waktu lebih dari 12 jam.
source: wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here