BELUM RAMPUNG, REFITALISASI PANTAI JATIMALANG DIPERPANJANG

PURWOREJO-  Dikutip dari Krjogja.com, proyek refitalisasi Objek Wisata (obwis) Pantai Jatimalang di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo akhirnya diperpanjang hingga akhir tahun 2018. Menyusul hingga batas akhir pengerjaan, proyek pendukung obwis Jatimalang ini belum juga selesai.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo mengatakan, pada awal pengerjaan proyek itu sudah mundur 20 hari, sehingga pihak pelaksana sudah kehilangan waktu maka kebijakan yang diambil yaitu pengerjaan diberi waktu tambahan hingga akhir tahun. Jumat (28/12/2018).

Pembangunan refitalisasi Jatimalang yang bakal menjadi obwis andalan Purworejo ini menelan anggaran sekitar Rp 2,6 miliar lebih dari ABPD murni. Objek ini akan menjadi icon pariwisata Purworejo yang akan dilengkapi dengan patung Dewa Ruci.

Sedianya proyek ini berakhir hingga Rabu 26 Desember 2018, namun karena kendala teknis sehingga mundur. “Sebenarnya tidak ada masalah terkait pembebasan lahan karena semua lahan milik negara, namun ada penduduk yang mendirikan bangunan di sekitar lokasi itu sehingga butuh proses penyelesaiannya,” jelas Agung.

Disamping itu lanjutnya, semua material termasuk patung Dewa Ruci yang dipesankan dari Magelang dan perlengkapan lainnya juga sudah tersedia.

“Cuaca tidak masalah, hanya soal waktu saja karena awal pengerjaannya juga mundur,” tandasnya.

Dikutip dari Krjogja.com dengan judul “Proyek Refitalisasi Jatimalang Akhirnya Diperpanjang”
editor: Danar Widiyanto
foto:Gunawan
https://krjogja.com/web/news/read/87183/Proyek_Refitalisasi_Jatimalang_Akhirnya_Diperpanjang

BACA JUGA:  PEMKAB WONOSOBO GELAR JAMBORE LINMAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.