BELUM RAMPUNG, PROYEK PEMBANGUNAN PANTAI JATI MALANG PUTUS KONTRAK.

Purworejo – Proyek pembangunan Plaza Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi mengalami putus kontrak usai penyedia jasa konsturksi PT Tesa Mulsoko Perkasa tak kuasa merampungkan pekerjaan sesuai target yang dijadwalkan.

Dikutip dri Purworejo.sorot.com, proyek senilai Rp 2,6 miliar ini sedianya harus rampung tanggal 28 Desember 2018. Namun, hingga waktu yang ditentukan penyedia jasa belum bisa menyelesaikan pekerjaaanya. Hingga putus kontrak dilakukan, pekerjaan menyisakan 2 persen kekurangan.

Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo, Stefanus Aan menjelaskan kontraktor pelaksana sempat mengajukan perpanjangan waktu hingga 31 Desember 2018. Namun, penambahan waktu tak juga membuat pekerjaan dapat diselesaikan.

“Surat putus kontrak ditandatangani pada tanggal 31 Desember 2018. Untuk kekurangan penyelesaian pekerjaan kurang lebih dua persen. Pekerjaan yang belum selesai cuma lisplang atau lis ACP (Aluminium Composite Panel–red) saja di gerbang, kalau yang Plaza selesai,” ungkapnya, Jumat (4/1/2019).

Tidak hanya itu, PT Tesa Mulsoko Perkasa diganjar sanksi denda atas keterlambatan selama masa perpanjangan yang diberikan. Pihak kontraktor dikenai denda 1 permil dari nilai kontrak kali 1 hari. 

“Kami sudah meminta APIP (Auditor Pengawas Internal Pemerintah) Inspektorat untuk melakukan audit,” jelas Aan.

Kepala Disparbud, Agung Wibowo menjelaskan pembangunan Plaza Pantai Jatimalang disiapkan menjadi icon pariwisata Purworejo di pesisir selatan. Plaza Jatimalang dilengkapi dengan patung Dewa Ruci.

Menurut Agung, pengembangan pariwisata akan terus dilakukan untuk menyongsong Romansa Purworejo 2020. Terlebih, Kabupaten Purworejo masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur dan berada diantara segi tiga emas destinasi wisata.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Pelaksana Lapangan dari PT Tesa Mulsoko Perkasa, Slamet Anom Susilo menyampaiakan pihaknya legowo dan menghormati dengan keputusan putus kontrak. Ia menerima apa pun keputusan dari dinas selama masih dalam koridor yang berlaku.

BACA JUGA:  Diduga Stres Karena Putus Cinta, Warga Lengkong Gantung Diri

Dikit dari Purworejo.sorot.co dengan judul “Pengerjaan Kurang Dua Persen, Pembangunan Proyek Plaza Jatimalang Putus Kontrak”.
Reporter: Mukti Ali.
Link: http://purworejo.sorot.co/berita-9187-pengerjaan-kurang-dua-persen-pembangunan-proyek-plaza-jatimalang-putus-kontrak.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.