Bela Negara Tak Harus Angkat Senjata

WONOSOBOZONE – Kantor Kesbang Pol Wonosobo menggelar kegiatan Bela negara dikalangan Mahasiswa, Komunitas, Ormas yang dipusatkan di Aula Kantor Kesbang Pol Wonosobo, Rabu (25/11/2015). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kantor Kesatuan Bangsa dan Politik daerah setempat yang diikuti oleh Mahasiswa/i Universitas Sains Al-Quran (UNSIQ) dan Akper Pemprov Wonosobo, IPPNU dan IPNU Wonosobo, PMI Wonosobo, juga Komunitas Sastra Wonosobo bernama Bima Lukar dan Komunitas blogger yang menamakan mereka Mbakyu Blogger.
Hadir dalam acara tersebut, Danramil Sapuran sebagai pemateri mewakili Kodim 0707 Wonosobo, mengatakan hendaknya mahasiswa dan para remaja harus memililki semangat untuk mempertahankan kemerdekaan, dengan dilandasi rasa kepahlawanan terhadap negara, sebab dengan sistem pertahanan semesta, yang melibatkan seluruh komponen maka kekuatan TNI dalam mempertahankan kemerdekaan akan semakin kuat dan solid.
Hadir pula sebagai pemateri H. Sismandiri, MM.PD selaku Kepala Bidang PAUD, Kebudayaan, Pemuda, Pemuda dan Olahraga (PKPO) yang menyampaikan materi tentang Strategi Pendidikan Karakter Berbangsa dan Bernegara di Era Globalisasi.
Para pesertapun merasa senang bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini, seperti salah satu peserta dari Komunitas Mbakyu Blogger Rera Garnis Irawan yang mengaku mendapat dan menambah wawasan tentang bela negara.
“Kita semua harus membela Negara, namun Bela Negara tudak harus dengan angkat senjata ataupun menyampailan pendapat dengan anarkis”, tambah Rera yang juga Mahasiswi Ekonomi Unsiq semester 5.
Kegiatan ini diakhiri dengan materi Pendidikan Karakter Berbangsa dan Bernegara oleh Harrista Adiati M. Psi, Psikologi. Dalam materinya Harrista yang juga merupakan seorang Dosen di Akper Pemprov mengajak para Remaja untuk Menjadi Generasi Muda yang unggul dalam membela Negara. mtk
source : wonosobozone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here