Bekerjasama Untuk UMKM

WONOSOBOZONE – Untuk meningkatkan peluang usaha para pelaku UMKM, Bank Wonosobo melakukan hubungan kerjasama dengan Jaminan Kredit Daerah (JAMKRIDA) Jawa Tengah.
Hal tersebut resmi terjalin dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Jamkrida Jawa Tengah dengan Bank Wonosobo, di Ruang Mangunkusumo Setda, Kamis (30/7). yang disaksikan oleh Bupati dan Sekda.
Direktur Bank Wonosobi Tri Hidayat mengatakan bahwa masuknya Jamkrida ini dapat menguatkan portofolio Bank Wonosobo untuk mendukung sector usaha produktif para pelaku UMKM di Kabupaten Wonosobo.
Direktur Jamkrida Jawa Tengah, M Nazir Siregar pun mengaku senang dapat bekerjasama dengan Bank Wonosobo karena Jamkrida memang bergerak aktif untuk menggeliatkan sector usaha mikor di Jawa Tengah.
Pelaku usaha yang dijamin pihaknya, dikatakan Nazir adalah para pelaku usaha yang feasible namun kurang bankable, bankable namun tak memiliki agunan, dan feasible sekaligus memiliki agunan.
“Dengan jaminan dari Jamkrida, kita berharap usaha mereka semakin berkembang tanpa harus khawatir tak mampu menuntaskan angsuran sebab pabila nanti mengalami resiko usaha, Jamkrida akan mananggungnya”, ungkap Nazir. apr
source: wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here