BEBERAPA JAKAN NASIONAL DI BANJARNEGARA DINILAI TERLALU SEMPIT

BANJARNEGARA – Jumlah kendaraan semakin bertambah dan meningkat, akan tetapi Jalan nasional di sejumlah lokasi di Banjarnegara dinilai masih terlalu sempit. Sehingga jalan yang sempit ini tidak sesuai dengan perkembangan volume kendaraan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan jalan nasional yang masih sempit berada di wilayah Sigaluh dan Susukan. “Jalan nasional di Banjarnegara masih ada yang terlalu sempit. Misalnya di Tunggara atau perbatasan antara Wonosobo dan Banjarnegara,” katanya.

Bupati menambahkan, sedangkan di wilayah Susukan, jalan juga dinilai masih sempit dan bergelombang.Dia berharap pemerintah melalui APBN segera meningkatkan jalan nasional yang belum sesuai standar. Sebab saat ini jalur tengah melalui Banjarnegara bukan lagi jalur alternatif. Namun menjadi jalur utama antar berbagai daerah.

“Jalan nasional ini tidak boleh dibiayai APBD,” paparnya. Sehingga pihaknya berharap ada alokasi yang lebih besar untuk meningkatkan jalan nasional di wilayah Banjarnegara.

Seorang warga, Anto mengeluh karena kondisi jalan utama di wilayah Banjarnegara terlalu sempit.

“Tidak sesuai dengan jumlah kendaraan yang lewat,” paparnya. Apalagi, jalan yang sempit ini juga kerap berlubang setelah hujan. “Kami sebagai pengguna jalan ingin agar jalan diperlebar dan mulus,” ujarnya.

Sumber: Radarbanyumas.co.id, link
https://radarbanyumas.co.id/jalan-nasional-masih-sempit/

BACA JUGA:  Rutan Wonosobo Launching Pesantren Di Hari Kemerdekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.