BAZDA Serahkan Beasiswa Untuk 100 Pelajar

WONOSOBOZONE – Sebanyak 100 pelajar SMA, SMK, MA kurang mampu dan berprestasi menerima beasiswa Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Wonosobo tahun 2015. Bertempat di Pendopo Wakil Bupati, Kamis, 17/12/15.
Sekretaris BAZDA Kabupaten Wonosobo, Dwi Subrata, menyampaikan bahwa Bazda pada Tahun 2015 ini memberikan beasiswa kepada 100 pelajar SMA, SMK, MA yang kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki prestasi di bidangnya masing masing.
Harapannya adalah dengan adanya beasiswa dari BAZDA, akan menambah motifasi para pelajar untuk lebih berprestasi lagi, serta dapat meringankan biaya pendidikan para pelajar tersebut. Oleh karena itu pergunakanlah beasiswa tersebut sebaik mungkin, manfaatkanlah sebesar besarnya untuk pendidikan.
Sementara itu Seksi Pemberdayaan BAZDA Kabupaten Wonosobo, Drs. Cahyo Sukmana, saat membacakan sambutan Bupati Wonosobo menyampaikan bahwa terbentuknya BAZDA Kabupaten Wonosobo, merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam ikut memberikan kontribusi terhadap pengelolaan zakat, agar lebih terorganisir dengan standar manajemen yang mengikuti perkembangan zaman.
BAZDA Kabupaten Wonosobo sendiri, selama ini telah menghimpun dan mengelola zakat dari PNS muslim di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, BUMD, dan Institusi lainnya. Zakat PNS Muslim Pemerintah Kabupaten tersebut, didistribusikan atau ditasyarufkan oleh BAZDA, kepada mereka yang berhak menerima atau mustahik, sesuai dengan ketentuan Syariah Islam. Termasuk yang ditasyarufkan melalui pemberian beasiswa bagi anak kurang mampu dan berprestasi ini. melalui pemberian beasiswa yang diberikan diharapkan mampu memacu anak yang menerima beasiswa, untuk meningkatkan semangat belajarnya, sehingga bisa lebih berprestasi lagi. Dan ini merupakan salah satu program BAZDA, yaitu ”BAZDA Wonosobo Pintar”.
Pada kesempatan itu masing masing pelajar menerima beasiswa sebesar 1 Juta Rupiah, yang diberikan dalam bentuk Rekening Tabungan BRI. Sehingga para penerima beasiswa bisa mengambilnya di Bank BRI Kabupaten Wonosobo dengan rekomendasi masing masing Sekolah, sehingga nantinya bisa digunakan sebagai kebutuhan pendidikan penerima beasiswa. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here