Batik Khas Wonosobo Dipakai Semua Pegawai Tiap Kamis Dan Sabtu

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengeluarkan himbauan kepada semua pegawai, baik Negeri maupun swasta agar setiap hari Kamis dan Sabtu mengenakan seragam batik bercorak khas Wonosobo. Tak hanya pegawai, imbauan melalui surat edaran Bupati bernomor 449/SE/VI/2016 tersebut juga ditujukan kepada para pelajar di semua jenjang pendidikan. Kepala Bagian Komtel Setda, Margiono ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/7) menjelaskan tujuan dari keluar nya surat edaran tersebut adalah demi menggugah kesadaran masyarakat terhadap gerakan Bangga, Bela dan Beli Produk khas Wonosobo.
“Imbauan Bupati ini adalah agar di setiap Kamis, para PNS non pendidik dan pegawai swasta di lingkungan BUMN dan BUMD serta lembaga atau instansi vertikal mengenakan seragam batik khas Wonosobo,” jelas Margiono. Sedangkan untuk para pegawai Negeri Sipil di lingkup pendidikan beserta para siswanya, Margiono mengatakan, jadwal bagi mereka berbatik khas Wonosobo adalah hari Sabtu. Tujuannya menurut Margiono adalah untuk menggerakkan Ekonomi lokal serta menumbuhkan kebanggaan terhadap produk asli Wonosobo.
Tanggapan positif terhadap imbauan Bupati tersebut datang dari Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo. Ditemui di kantornya, Agus mengaku sangat apresiatif terhadap surat Edaran Bupati, karena hal itu dinilainya sangat memihak para pengusaha batik lokal Wonosobo. “Yang jelas akan sangat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kreatif, khususnya di sektor batik yang selama ini kurang berkembang dengan baik,” tutur Agus. Selain itu, dengan dipakai para pegawai, Agus meyakini batik Wonosobo bakal lebih cepat dikenal luas. “Pegawai yang sering berdinas di luar Kota secara tak langsung akan menjadi duta bagi batik khas Wonosobo, sehingga upaya promosinya juga akan lebih mudah,” pungkas Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here