BANTU TANGANI MASALAH KESEHATAN DI BANJARNEGARA, KEMENKES TERJUNKAN 11 AHLI KESEHATAN

BANJARNEGARA – Kementrian Kesehatan (Kemenkes) menerjunkan 11 orang tenaga kesehatan untuk menangani masalah kesehatan, disebabkan Kabupaten Banjarnegara masih kekurangan tenaga kesehatan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyambut 11 orang tenaga kesehatan penugasan khusus individual (NSI) didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten di Pendapa Dipayuda, Jumat Pagi (01/02/2019).

Sebelas tenaga kesehatan di bidang farmasi, gizi, medis dan dokter gigi serta dokter umum ini ditugaskan di Banjarnegara dalam rangka untuk mensukseskan program Nusantara Sehat.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengatakan, kehadiran para tenaga kesehatan akan sangat membantu masyarakat Banjarnegara. Sebab selama ini kekurangan tenaga kesehatan.

ʺSaya ucapkan selamat datang serta terima kasih tak terhingga telah bersedia bertugas dan mengabdikan diri di Kabupaten Banjarnegara. Sebab, kehadiran Anda sekalian merupakan solusi bagi masalah minimnya tenaga kesehatan di Banjarnegara,ʺ tutur Bupati, Jumat (1/2/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, dr Ahmad Setiawan yang mengantarkan mereka mengungkapkan, tenaga kesehatan penugasan khusus individual datang dalam upaya mendukung program Nusantara Sehat.

“Syukur alhamdulillah, Banjarnegara satu-satunya kabupaten yang terpilih di Jawa Tengah yang mendapatkan program tersebut,” katanya.

Untuk periode pertama, pada awal tahun 2019, Banjarnegara mendapatkan bantuan sebanyak 11 tenaga kesehatan. Terdiri dari satu dokter umum, satu dokter gigi, empat orang ahli gizi, dua tenaga farmasi, dan tiga orang tenaga ahli teknologi laboratorium medik.

Para tenaga kesehatan ini berasal dari berbagai daerah, seperti Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera dan Sulawesi. Namun ada pula yang terdekat yakni dari Banyumas dan Kebumen. Mereka akan bertugas di beberapa unit kerja strategis seperti Puskesmas Batur 1, Puskesmas 2, Puskesmas Punggelan 2 dan Puskesmas Pandanarum.

BACA JUGA:  Wonosobo Meraih Juara Umum Pesta Siaga Korwil Kedu

Artikel ini dikutip dari cendananews.com dengan judul “Banjarnegara Terima Bantuan 11 Tenaga Kesehatan Dari Kemenkes” Penulis Hermiana, link
https://www.cendananews.com/2019/02/banjarnegara-terima-bantuan-11-tenaga-kesehatan-dari-kemenkes.html

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.