Banser Wonosobo Digembleng Selama Tiga Hari

WONOSOBOZONE – Dalam rangka membentengi genrasi muda agar cinta terhadap negara dan bangsa dapat dilakukan dengan berbagai cara,  baik itu dalam organisasi kepemudaan maupun kegiatan yang lainnya.  Salah satunya adalah dilaksanakannya pendidikan pelatihan dasar oleh Banser Wonosobo yang menyelenggarakan pelatihan selama 3 hari bertempat di Pondok Pesantren Madrosalut Quran Al Ahsani Kelurahan Kalianget.  Kegiatan Diklatsar Banser Ranting Kalianget dibuka oleh Kapten Inf Punidi Danramil 01/Wonosobo. (9/4).
Dalam amanatnya Kapten Punidi mengucapkan banyak terima kasih kepada organisasi Banser yang telah ikut berupaya membantu menciptakan keamanan diwilayah sehingga sampai saat ini kondisi Wonosobo masih sangat kondusif.Dengan dilaksanakannya pelatihan Banser ini banyak manfaatnya salah satunya adalah membentengi generasi muda dari pengaruh faham – faham radikal yang saat ini banyak bermunculan.  Disinyalir kelompok – kelompok tersebut merupakan bentukan dari negara asing yang ingin menguasai Bangsa Indonesia. 
Mereka berupaya memecah belah bangsa ini, setelah rakyat terpecah belah maka akan mudah untuk diadu domba.  Yang tahap selanjutnya dengan mudah bangsa Indonesia dikuasai.Oleh sebab itu Danramil Wonosobo berpesan kepada generasi muda agar tidak mudah diprovokasi oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.  Buatlah kegiatan – kegiatan yang sekiranya membawa manfaat kepada kemaslahatan umat. 
Bangsa Indonesia membutuhkan genasi muda yang peduli akan bangsanya.Yang tidak kalah penting dari gerakan radikalisme adalah saat ini Narkoba sudah membahayakan kehidupan berbangsa.  Apabila generasi muda sudah menggunakan narkoba maka akan merusak sendi sendi kehidupan mulai dari keluarga, masyarakat bahkan sampai negara. Narkoba merupakan salah satu cara negara asing merusak bangsa Indonesia.  Oleh sebab itu kepada generasi muda khususnya Banser jauhi Narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here