BALAI BESAR PELATIHAN PERTANIAN BATU MALANG TURUT SUKSESKAN PROGRAM LUAS TAMBAH TANAM

BANJARNEGARA – Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batu turut menyukseskan Luas Tambah Tanam (LTT) dengan mengadakan sosialisasi gerakan percepatan tanam di Desa Jenggawur, Kec. Banjarmangu, Kab. Banjarnegara pada hari Rabu (26/12/2018).

Sosialisasi digelar untuk menyelaraskan tujuan. Hadir dalam sosialisasi Dandim 0704/Banjarnegara, Kadis Pertanian dan Perikanan Banjarnegara, PJ UPSUS Kab. Banjarnegara (KaBalai BBPP-BATU), Kapolsek, Muspika dan Kepala Desa setempat.

Dikutip dari timesindonesia.com, Dandim. Letkol. Inf. Bagas Gunanto, menegaskan pihaknya akan mendukunh penuh percepatan tanam yang dilaksanakan di Kec Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.

“Kecamatan Banjarmangu memiliki luas lahan baku 778 ha merupakan salah satu dari kecamatan yang ada di kab. Banjarnegara, kami siap menduking penuh reakisasi ini,” tegasnya.

Realisasi tanam padi di Kecamatan Banjarmangu pada Desember 2018 seluas 244 hektare dan ini perlu di dorong untuk melakukan percepatan tanam sehingga target tersebut tercapai.

Kesanggupan daerah pada bulan Desember 2018 ini untuk Kabupaten Banjarnegara seluas 5.339 ha Tapi BPSDMP melalui Upaya Khusus (Upsus) menargetkan menjadi 7.167 ha.

KaBalai BBPP-BATU Wasis Sarjono, selaku Penanggung jawab UPSUS Kab Banjarnegara menegaskan percepatan tanam mutlak harus dilakukan sampai akhir Desember 2018.

“Kami dari BBPP Batu selaku PJ UPSUS akan sukseska percepayan tanam hingga diraih swasembada pangan khususnya di Banjarnegara, tentunya dengan kerjasama dan kerja keras Dinas (Pertanian dan Perikanan)” ucapnya.

Artikel ini dikutip dari timesindonesia.com, dengan judul”Jurus Ampuh Penuhi Target LTT Dengan Percepatan Tanam”, link
https://m.timesindonesia.co.id/read/194283/20181226/220214/jurus-ampuh-bbpp-batu-penuhi-target-ltt-dengan-percepatan-tanam/#!-_

BACA JUGA:  BOCAH SD DI BANJARNEGARA HANYUT TERBAWA ARUS SUNGAI DITEMUKAN TEWAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.