Bahas Agenda Kerja 2016, Staf Ahli Bupati Se-Jateng Gelar Rakorwil di Wonosobo

Forum staf ahli Bupati Walikota se Jawa Tengah merapat ke Wonosobo

WONOSOBOZONE.COM – Forum staf ahli se-Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Wonosobo, Selasa (22/12). Tak kurang dari 35 staf ahli Bupati dan staf ahli Walikota menghadiri rapat yang digelar di Pendopo Wakil Bupati tersebut, demi menyepahamkan agenda kerja mereka pada 2016 mendatang. Sebagaimana diungkap oleh I Gede Made Agung selaku Ketua pengurus forum staf ahli Jawa Tengah, acara rapat tersebut setidaknya memiliki 3 agenda utama, yaitu untuk evaluasi kunjungan kerja ke Kalimantan Timur pada November lalu, evaluasi program kerja sepanjang 2015, dan menyusun program kerja untuk Tahun 2016 mendatang. “Melalui rakorwil ini, kami berharap agar kinerja staf ahli di seluruh Jawa Tengah semakin membaik, sehingga mampu berkontribusi optimal terhadap proses pembangunan di daerah masing-masing,” jelas Agung yang menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Semarang tersebut.
Harapan tersebut selaras dengan pesan dari Asisten Bidang Pemerintahan Setda Wonosobo, M Aziz Wijaya. Menurut Aziz, kehadiran para staf ahli Bupati dan Walikota se-Jateng di Wonosobo selayaknya melahirkan ide-ide baru dan inovatif demi peningkatan kualitas kinerja di tahun mendatang. “Wonosobo menjadi tempat yang nyaman untuk berdiskusi, mengingat cuaca dan iklim saat ini relatif sejuk karena telah memasuki musim penghujan,” kata Aziz dalam sambutan pembukaannya. Melalui forum rakorwil yang merupakan agenda tahunan itu, Aziz juga berharap agar komunikasi dan tali silaturahmi antara anggota maupun pengelola forum senantiasa terjaga dengan baik. “Ada banyak isu aktual yang bisa dibahas dalam forum ini, selain sebagai media evaluasi dan perencanaan agenda kerja, misalnya bagaimana para staf ahli menghadapi masa-masa transisi menjelang pelantikan para kepala Daerah baru hasil Pilkada serentak,” jelas Aziz.
Berkumpulnya para staf ahli tersebut, dikatakan Aziz juga bisa menjadi media promosi strategis untuk Wonosobo. “Setelah rakorwil, para peserta rakor bisa menikmati keindahan Wonosobo, beserta segala kekayaan kuliner yang khas, dan sepulang dari Wonosobo kami berharap agar kelak bisa kembali lagi bersama keluarga untuk berekreasi,” pungkas Aziz. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here