Bagikan Vitamin Di Tiap Posko, Kelurahan Jaraksari Siap Ikuti Protokol Covid-19 Saat Lebaran

WONOSOBOZONE.COM – Untuk memberikan jaminan kesehatan agar stamina dan daya imun tubuh masyatakat selalu terjaga serta mencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat bertugas di posko siaga Covid-19, pemerintah Kelurahan Jaraksari, Kec/Kab Wonosobo membagikan vitamin, makanan kecil, serta masker untuk Posko Covid-19 yang ada di wilayah Kelurahan Jaraksari.

Saat dihubungi wonosobozone.com via sambungan telpon Kamis (21/5/2020), Lurah Jaraksari Akhmad Nuri Utomo mengatakan, pembagian vitamin ini dimaksudkan untuk membantu petugas jaga pos Covid agar stamina mereka tetap terjaga dan selalu sehat. Sementara untuk makanan kecil dimaksudkan agar petugas yang jaga dimalam hari perutnya terisi dan untuk menambah kekuatan supaya tidak mudah masuk angin.

Sedangkan bantuan masker untuk petugas dan warga diharapkan dapat untuk ganti, barangkali ada warga yang hanya mempunyai 1 atau 2 masker saja,” ujarnya.

Selain itu, Nuri juga menyebut Kelurahan Jaraksari juga membagikan Sembako yang merupakan CSR dari Pengusaha yang ada di wilayahnya, Badan Usaha, dan donatur lain yang peduli terhadap warga tidak mampu di wilayah Kelurahan Jaraksari.

Disinggung mengenai pembatasan aktivitas warga ditingkat Desa/Kelurahan saat lebaran Nuri juga menambahkan, pihaknya telah berpedoman pada Instruksi Bupati nomor 91 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah Idul Fitri.

Sebetulnya di wilayah Kelurahan Jaraksari khususnya, setiap posko Covid sudah mengantisapi berkaitan dengan keluar masuk warga sesuai protokoler pencegahan, yaitu melalui cuci tangan, dan mengawasi warga yang datang dari luar kota khususnya untuk tetap tinggal dirumah selama 14 hari hari,” tambahnya.

Mendekati lebaran Idul Fitri pemerintah kelurahan Jaraksari menghimbau agar masyarakat tidak usah ikut berbelanja berdesak desakan di toko swalayan atau di pasar sembari menunggu situasi aman.

BACA JUGA:  Di Banyumas, Gerakan Coblos Baju Putih Diviralkan

Yang penting harus stay home dirumah, tidak usah banyak keluar rumah. Jika situasi sudah aman, silahkan berbelanja sepuasnya,” pungkasnya (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.