Bagikan 1000 Lebih Nasi Bungkus Untuk Buka Puasa

WONOSOBOZONE – Lions Club (LC) Wonosobo Dieng kembali menggelar aksi sosial di seputar Kota Wonosobo. Sejumlah 5 titik sasaran, meliputi kawasan terminal Mendolo, sepanjang Jalan A. Yani, Sekitar RSUD Setjonegoro, Kawasan Masjid Al Jami’, hingga seputar pasar Kalibeber, Kamis sore (7/6) lalu, menjadi sasaran pembagian tak kurang dari 1.000 bungkus nasi. “Nasi bungkus yang kami bagikan ini untuk para kaum dhuafa, para musafir utamanya sopir angkot, tukang ojek, hingga supir dokar, buruh gendong, pengemis, pemulung, orang yang dalam perjalanan mendekati buka puasa,” jelas Alvin Aribowo, Project Officer LC Wonosobo Dieng, ketika ditemui di sela pembagian paket nasi bungkus di kawasan Masjid Al Jami’.

Kegiatan tersebut, menurut Alvin sudah menjadi agenda rutin tahunan yang digelar Lions Club untuk meringankan beban saudara-saudara Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Selain berbagi nasi untuk berbuka puasa, selama Ramadhan LC Wonosobo Dieng diakui Alvin juga tetap melaksanakan sejumlah aksi sosial lainnya. Membantu sesama, disebut Alvin sudah menjadi kegiatan pokok bagi para Fellow Lions, sebutan bagi para anggota organisasi Nirlaba tersebut demi menebarkan semangat untuk saling berbagi kebaikan.

Khusus untuk pembagian Nasi bungkus bagi kaum dhuafa, Linawati selaku First Vice Distric Governor Elect ( 1 St VDGE ) menyebut masih akan dilakukan lagi pada Selasa (12/6) mendatang. “Lokasi kegiatannya masih kami petakan, tapi yang jelas sasarannya adalah tempat-tempat ramai dan banyak yang membutuhkannya,” tutur Lina.

Untuk aksi kedua tersebut, anggota LC Wonosobo Dieng, Agus Purnomo mengaku telah menyiapkan tak kurang dari 800 nasi bungkus. “Total yang kami siapkan untuk pembagian nasi bungkus ini memang mencapai 1.802 paket untuk dua kali aksi,” pungkas Agus.

BACA JUGA:  Ternyata e-KTP Tetap Berlaku Seumur Hidup Meski Sudah Habis Masa Berlaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here