Audiensi Dengan Dinsos, Karang Taruna Targetkan Jumlah PMKS Berkurang

Audiensi Katang Taruna Kabupaten Wonosobo bersama Dinas Sosial Wonosobo
WONOSOBOZONE – Dalam rangka mendorong masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup, Karang Taruna Kabupaten Wonosobo berinisiatif untuk memberdayakan pemuda maupun pemudi di tingkat Desa dan kelurahan. Hal tersebut terlihat ketika Pengurus Karang Taruna Kabupaten mengadakan Audiensi dengan pihak Dinas Sosial, yang selama menaungi Karang Taruna itu sendiri. Ketua Karang Taruna Kabupaten, Ida Agus Hidayat, pada Kamis, 26 Januari 2017, mengatakan bahwa program acara yang akan menjadi prioritas yakni Bulan bakti karang taruna. “Nanti kita tata ulang, kita programkan secara matang visi karang taruna dalam memaksimalkan potensi yang ada di setiap desa, agar bulan bhakti karang taruna sesuai dengan target, yaitu mengurangi jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Wonosobo”, terang Agus.
Agus juga menyebut beberapa Desa seperti Pungangan, Maron dan Talonombo akan menjadi pilot projek dalam pemberdayaan masyarakat berbasis usaha tersebut. “Meskipun Karang Taruna berprestasi itu bukan sebuah tujuan, tapi orang akan melihat hasil karya dari hal itu, misalnya Tarunaka Kalibeber pernah menjuarai Tingkat nasional, imbasnya beberapa kemudahan muncul, hampir dalam segala hal,” urai Agus.
Menanggapi hal tersebut, salah satu pegawai Dinas Sosial, Sunaryo mengapresiasi positif. Sunaryo menyebut pihaknya akan memberi support beserta anggaran terhadap inisiatif dari Karang Taruna tersebut. “Kedepan, kami berharap berbagai upaya dari karang taruna ikut membantu mengurangi jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang ada di Wonosobo,” tandasnya. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here