Atraksi Barongsai Meriahkan Perayaan Cap Go Meh Di Magelang

MAGELANGZONE – Cap Go Meh melambangkan hari kelima belas dan hari terakhir dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas kaum migran Tionghoa yang tinggal di luar China. Istilah Cap Go Meh berasal dari dialek Hokkien yang bila diartikan secara harafiah bermakna 15 hari atau malam setelah Imlek. Barongsai & Liong tak bisa dilepaskan dalam perayaan Cap Go Meh, termasuk tahun ini. Artos Mall juga tak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek.

Event & Promotion Head Hendry Purnomo mengatakan, atraksi barongsai dipentaskan oleh sasana barongsai Singa Emas dari klenteng LIONG HOK BIO Magelang, Sabtu (8/2). Bertempat di Atrium Hall Artos Mall, acara dimulai pukul 18.30 WIB yang dibuka oleh penampilan tari dari Sanggar Tari Arum Sari. Dilanjutkan dengan penampilan atraksi Barongsai yang memainkan atraksi meja dengan begitu kompak dan memukau. Kemudian, ditutup oleh penampilan Adzra Zulfa dengan mandarin solo vocal.


Pengunjung pun rela menunggu di Atrium Artos Mall agar mereka dapat melihat atraksi Barongsai. Tak hanya pengunjung, karyawan Mall dan juga tenant-tenant sangat antusias melihat atraksi Barongsai & Liong ini terlihat dari padatnya Atrium Artos Mall yang berada di lantai Ground Floor ini. Pengunjung yang datang juga beramai-ramai memberikan angpao pada Barongsai tersebut.


Harapannya dengan digelar atraksi Barongsai ini dapat memberikan hiburan khusus kepada masyarakat terkait akulturasi budaya khas Tionghoa dengan masyarakat di Kota Magelang,” pungkasnya. (Apr)

BACA JUGA:  Warga Sariyoso Tolak ISIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.