Atlit Taekwondo Wonosobo Juara Umum Disparpora Cup Di Magelang

WONOSOBOZONE – Kabar gembira kali ini datang dari para atlit taekwondo asal Wonosobo yang baru saja meraih juara umum dalam kejuaraan Disparpora Cup 2019 di Carefour Artos Magelang, Minggu (6/10) kemaren.
.
Sebanyak 500 atlit dari berbagai Kabupaten yang ada di wilayah Kedu maupun Jawa Tengah turut ambil bagian didalamnya. Dalam kejuaraan tersebut, Kabupaten Wonosobo mengirimkan sebanyak 50 atlitnya yang terdiri dari berbagai kelas dan kategori. Dari 50 atlit tersebut, 49 diantaranya berhasil meraih medali dan mengantar Wonosobo keluar sebagai juara umum dalam turnamen tersebut.
.
Alfi Estika Aprelia (14) salah satunya, atlit muda yang baru duduk di kelas 2 SMP N 2 Wonosobo ini berhasil meraih juara 1 di kelas 49 kg nomer putri. Alfi mampu mengalahkan puluhan lawan-lawannya dari berbagai Kabupaten. “Alhamdulillah dapat juara satu lagi, tentu ini sebuah kebanggaan yang patut disyukuri,” katanya, Senin (7/10).
.
Tak hanya sekali ini saja, atlit belia asal Kampung Singkir Kelurahan Jaraksari ini juga pernah menjuarai berbagai turnamen, yang terbaru yakni Open Taekwondo Championship yang juga digelar di Magelang beberapa bulan lalu.
Sejak masih duduk di kelas 3 SD Alfi sudah mulai berlatih taekwondo, dari situlah bakatnya mulai terasah,” ucap Nurofik, orang tua Alfi.
.
Prestasi membanggakan yang dicapai oleh Alfi tersebut, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi kedua orang tuanya. Dukungan kuat dari orang tuanya lah yang mampu mengukir prestasi cemerlang tersebut.
.
Semoga kelak bisa terus menjadi atlet taekwondo yang dapat membanggakan serta menghrumkan nama Kabupaten Wonosobo,” harap Nurofik.
.
Harapan senada juga diutaraka oleh pelatih taekwondo asal Wonosobo Sigit Adiharto, Ia berharap prestasi yang diukir anak asuhnya akan mendapat dukungan oenuh dari pemerintah. sehingga pembinaan atlit-atlit taekwondo di Wonosobo bisa semakin baik.
.
Semua ini tak luput dari doa dan dukungan dari wali murid taekwondo Wonosobob, kebersamaan taekwondo wonosobo dan dari jajaran pengkab,” pungkasnya. (Why)

BACA JUGA:  ​Milad Ke-72, PWI Wonosobo Rayakan HPN Dengan Tukang Sapu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.