Atap Rumah Warga Di Butuh Lor Diterbangkan Lesus

WONOSOBOZONE – Rumah milik Bonari (35), warga RT 24 RW 8 Desa Butuh Lor, Kecamatan Kalikajar rusak di bagian atap akibat disapu angin puting beliung pada Rabu (2/10) pagi. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan itupun harus merelakan kandang ternak nya rusak berat akibat ditimpa atap rumah. Beruntung, warga setempat sigap menolong dengan gotong royong membantu memperbaiki kerusakan pada atap.

Camat Kalikajar, Bambang Triyono yang mendatangi lokasi musibah mengaku sangat apresiatif dengan respon cepat warga dan jajaran Polsek serta Koramil setempat dalam memberikan bantuan kepada Bonari.

Akhir-akhir ini memang angin puting beliung sering melanda wilayah atas Kalikajar, sehingga dibutuhkan kesigapan warga mayarakat, utamanya apabila terjadi seperti di Butuh Lor ini,” tutur Bambang.

Sejumlah material seperti seng dan kayu-kayu yang beterbangan dibawa angin, menurutnya juga cepat dikumpulkan kembali oleh warga untuk kemudian digunakan untuk membetulkan bagian atap rumah Bonari. Melihat kekompakan warga tersebut, Bambang yang mengunjungi lokasi bersama Kapolsek dan Danramil Kalikajar mengaku optimis dalam satu hari kerusakan rumah Bonari dapat diatasi, mengingat dalam pengerjaannya juga tidak trdapat kendala berarti.

Untuk kedepan, Bambang bersama jajaran Muspika Kalikajar mengaku akan lebih intensif dalam melakukan upaya sosialisasi agar ada upaya penanggulangan bencana seperti angin puting beliung secara lebih menyeluruh. “Koordinasi dengan BPBD dalam upaya edukasi kepada warga masyarakat di wilayah Kalikajar, agar nantinya lebih tanggap dan sigap ketika terjadi musibah, sehingga meminimalisir dampak kerugian maupun korban,” tandasnya.

BACA JUGA:  Tiga Pengusaha Muda Berkompetisi Memimpin HIPMI Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.