ASN Dan Ulama Diminta Berikan Edukasi Tentang Protokol Kesehatan

WONOSOBOZONE.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs One Andang Wardoyo, M.Si., meminta ASN dan para Ulama untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanan kegiatan kegamaan maupun kegiatan sosial lainnya yang berjalan di masyatakat.

Hal tersebut disampaikan Andang dalam acara Sarasehan Ulama Umaro’ dan pembukaan Amal Infaq Yakaumi periode 223 Kabupaten Wonosobo di Pendopo Bupati, Rabu (1/7/2020) malam.

Sarasehan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah di himbaukan pemerintah dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan membatasi jumlah peserta, mengatur tempat duduk, jaga jarak dan dilakukan tes suhu tubuh sebelum masuk pendopo, serta wajib menggunakan masker.

Andang berharap melalui kegiatan sarasehan ini akan menjadi sarana kolaborasi antara pemerintah dan ulama serta umaro’nya agar semakin menyatu dalam menjaga dan membina moral bangsa, serta juga memberikan suntikan moral spiritual. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi. Dimana banyak hal yang harus dilakukan untuk memerangi penyebaran virus korona yang sampai sekarang belum ada vaksinya tersebut.

Ulama’ Umaro’ harus bersatu, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi, maka dari itu kami himbau semua tetap kompak, jalin silaturahmi dan tetap berkolaborasi, bekerja sama yang baik dalam rangka memerangi penyebaran korona. Mari tetap menjaga kerukunan, kedamaian, ketentraman Wonosobo kita ini,” ajak Sekda.

Sementara itu Kabag Kesra Isnanto, menyebut untuk perolehan infaq yakaumi dari pengumpulan infaq Kecamatan dan masyarakat bulan Juni 2020 terkumpul sebanyak Rp 32.597.000, terbayak di peroleh dari Kecamatan Kepil sebanyak Rp 3.500.000.

Sementara dari pengumpulan Dinas Instansi dan jasa Bank bulan Maret sampai dengan Mei 2020 sebanyak Rp 19.916.678. Sehingga terkumpul sebanyak Rp 52.513.678,” imbuhnya

BACA JUGA:  Jelang Pilkada, Lagu Tolak Politik Uang Akan Diputar di 7 Radio

Dana infaq yang telah terkumpul tersebut, menurut Isnanto akan disalurkan untuk bantuan stimulan pembangunan rumah tidak layak huni, bantuan biaya pendidikan, bantuan pengobatan bagi kaum muslim yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Wonosobo yang belum mendapat bantuan dari Pemerintah, serta bantuan lainya untuk kemaslahatan umat. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.