APEL KEBANGSAAN BANSER


WONOSOBOZONE – Bertempat di lapangan desa Bumiroso di gelar Apel Kebangsaan Banser Wonosobo dan Banjarnegara dengan peserta kurang lebih 1.500 banser, Selasa(3/1). Pejabat yang hadir  Kapolres Wonosobo, Pasi Intel Kodim 0707/Wonosobo, Ketua komisi A DPRD Suwondo Yudistiro, Ketua PCNU Dr. Arifin Sidiq M.Pdi,Gus Nuril, Dr. Muchotob Hamzah M.M,Ketua GP Ansor( Santoso ) dan banser dari Banjarnegara dan Wonosobo.
Bertindak selaku Irup pada Apel Akbar Banser AKBP Muhamad Ridwan S.IK, dan Dan Up Kristiadi( Satkor Banser Wonosobo), apel di dahului menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Banser, Mars NU( Ikhwanul Waton) dan pembacaan Nawa Prasetya Banser. Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa situasi dan kondisi dunia saat ini tidak menentu, banyak perang, tragedi kemanusiaan. Dengan melihat keadaan tersebut kita harapkan tidak terjadi di Indonesia. Kita harus membuat kekuatan selain TNI-Polri, kita harus kuatkan Ukuwah Islamiyyah, dan jangan mau di adu domba. Kepada rekan banser se kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, kita harus menjaga NKRI dengan mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban sehingga tercipta situasi kondusif.
Penyampaian dari Ketua PCNU Wonosobo Dr.Arifin Sidiq,M,Pdi mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini atas dukungan dari Dandim, Kapolres, Ansor dan Banser(Wonosobo dan Banjarnegara). Waspadai Medsos banyak berita yang Hoak/tidak benar, banyak sekali berita-berita yg di putar balikkan fakta. Medsos pembuat berita-berita Hoak itu tahunya NU sekarang sudah lemah, tidak kuat lagi dengan kegiatan hari ini , kita buktikan bahwa NU/Banser masih solid dan Kuat. NU telah terbukti sebagai Pembela NKRI, mulai sebelum kemerdekaan sampai dengan sekarang. Kita satukan semuanya untuk mempertahankan NKRI dari ancaman dalam maupun luar negeri. Mulai sekarang kita nyatakan perang terhadap Medsos penyebar berita-berita Hoak, pungkasnya. Setelah apel dilanjutkan kegiatan berjalan kaki/longmars oleh seluruh peserta Apel menuju Pondok pesantren Miftahul Huda, Dusun Siwatu, Desa Bumiroso, Kecamatan Watumalang dan kegiatan Sarasehan.
by ahmad ridho/pendim 0707

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here