Antisipasi Kenakalan Remaja, Tim Gabungan Gelar Operasi

WONOSOBOZONE – Untuk meningkatkan kedisiplinan di kalangan pelajar dan mengantisipasi maraknya kenakalan remaja di Wonosobo. Tim Gabungan yang terdiri dari Kantor Kesatuan Bangsa Politik bersama Polres, Kodim, Satpol PP dan Instansi terkait menggelar Operasi Pelajar, Senin, 10 Agustus.
“Sebab jika mereka bebas berada di luar sekolah saat jam pelajaran bahkan sampai membolos dan dibiarkan terjadi, akan sangat berbahaya. Hal ini bisa berkembang jadi bentuk kenakalan yang lebih besar”, ucap Ketua Tim Gabungan dari Kesbangpol, Eko Riyanto.
Sasaran tim gabungan sendiri kali ini diarahkan ke beberapa warnet, game online, dan PS yang berada di seputaran kota Wonosobo. Selain pelajar operasi juga diarahkan terhadap pemilik warnet seputar jaringan internet yang digunakan serta perijinannya, baik ijin usaha maupan ijin IMB-nya. 
Eko juga berharap dengan adanya operasi gabungan antar instansi terkait ini diharapkan akan menciptakan lingkungan yang aman dan tertib serta antisipatif terhadap munculnya kerawanan-kerawanan sosial, peningkatan komitmen bersama dalam penciptaan kondusifitas daerah guna mendukung kelancaran, keberlanjutan dan stabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here