Anniversary ke 5, Wonosobo Regae Bersatu (WRB) tetap Solid

WONOSOBOZONE – Menjadi sebuah komunitas yang dapat bertahan dalam waktu lama merupakan suatu prestasi dan sebuah pencapaiaan yang sunguh luar biasa. Karena sulit memang menjaga kesolidtan dan kekompakan dengan banyak orang yang memiliki karakter berbeda-beda.
Kesolitan dan kekompakkan tersebut ditunjukkan oleh sebuah komunitas yang sudah bertahan hingga lima tahun dengan menggelar acara Anneversary yang ke lima di Alure Wonosobo. Mereka menamakan dirinnya dengan nama WRB atau Wonosobo Regae Bersatu.
Perayaan tersebut dilaksanakan pada 23 Mei 2015 yang dimulai dari pukul 7 hingga pukul 10 malam dengan rangkaian berbagai rangkaian acara. Seperti, Music All Round, Traditional Dance, Percussion ACT, Beatbox, Stand Up Comedy, Vidioteraphy dan Ceremony.
Acara anniversary WRB itu juga dimeriahkan oleh berbagai komunitas yang ada di Wonosobo. Para komunitas tersebut meramaikan acara dengan penampilan mereka.
Perform pertama ditunjukan oleh Komunitas Teater Banyu Unsiq yang menampilkan puisi dengan diiringi Percusion act, dilanjutkan dengan penampilan Komunitas Beatbox Wonosobo dan Stand Up Comedy. Kemudian masuk pada acara vidioteraphy dengan pemutaran dokumentasi vidio saat komunitas WRB melakukan kegiatan baksos yang bertujuan agar merubah pikiran negatif masyarakat terhadap komunitas reggae.

“Selain untuk merekatkan hubungan antar komunitas agar terjalin keharmonisan, acara ini juga sebagai ajang pemberitahuan kepada pemerintah untuk memfalitasi anak-anak Wonosobo dalam berkarya”, ucap Ahmad Prabudi selaku Ketua Panitia,

Acara semakin meriah saat komunitas-komunitas musik wonosobo menghibur para penonton dengan lagu-lagu yang mereka mainkan. Para Komunitas musik tersebut adalah Komunitas Pengamen Jalanan, Komunitas Jazz Wonosobo, Slangkers Wonosobo, Balada OI Wonosobo, Wonosobo Rock Comunity dan Wonosobo Reggae Bersatu sendiri yang juga ikut membawakan lagu untuk menghibur para penonton. 
Perayaan diakhiri dengan acara ceremony berupa doa bersama dan pemotongan tumpeng setelah sebelumnya pemberian kenang-kenangan dari Komunitas WRB kepada Komunitas-komunitas lainnya yang ada di Wonosobo. a….

foto:apr

source:wonosobozone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here