ANGIN KENCANG TUMBANGKAN POHON

WONOSOBOZONE – Hujan lebat diiringi angin kencang terjadi di Wilayah Wonosobo dan sekitarnya yang mengakibatkan rumpun bambu dan pohon beringin di sekitar aloon-aloon tumbang, Selasa(7/3) pukul 13.300 wib.
Rumpun bambu yang berada di pinggir jalan Wonosobo-Kertek tepatnya di Desa Tembelang, Rojoimo, Wonosobo tumbang. Akibat dari kejadian tersebut rumpun bambu menutup jalan, membuat arus lalu lintas Wonosobo-Kertek di alihkan ke jembatan masuk menuju Wonosobo. Jalur keluar Wonosobo oleh Kepolisian di tutup dengan mobil truk Kepolisian yang melintang jalan. Langkah itu di tempuh agar pembersihan rumpun bambu yang tumbang bisa lebih optimal, tanpa harus merekayasa arus lalu lintas.
Tidak hanya itu pohon beringin yang berada di sebelah timur Paseban juga roboh mengenai lampu penerang jalan yang berada di pojok aloon-aloon. Pihak Koramil-01/Wonosobo mengerahkan seluruh personil untuk melaksanakan kerja bhakti, memotong rumpun bambu yang tumbang ke jalan. Kerja bhakti di bantu aparat Kepolisian dari Polsek Kota dan DPU. Masyarakatpun ikut membantu membersihkan bambu yang berserakan menutup jalan. Sedang untuk pohon beringin yang tumbang sudah di atasi oleh DPU dengan menggunakan mesin potong. Tingginya curah hujan yang terjadi sering menimbulkan bencana. Apalagi dengan tiupan angin yang kencang, sangat berpotensi menimbulkan bencana. Khususnya pohon yang rimbun dan kondisi sudah tua seperti beringin aloon-aloon. Terpaan angin dengan beban air yang menimpa pepohonan, menyebabkan pohon tidak mampu menahan beban air dan tiupan angin.
Kapten Inf Punidi di sela kegiatan kerja bhakti menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan, berkenaan dengan sering terjadinya hujan lebat yang di sertai dengan angin kencang. Koramil beserta Polsek Kota dibantu DPU membersihkan lokasi terjadinya bencana. Meskipun cuaca tidak mendukung, namun Koramil beserta unsur yang ada berusaha mengatasi keadaan di lapangan. Berkisar 1 jam kondisi sudah bisa teratasi, dan arus lalu lintas sudah bisa normal kembali. Sehingga  transportasi sudah menggunakan jalur sendiri, masuk kota dan keluar kota. Apresiasi juga di sampaikan Kapten Inf Punidi atas kebersamaan yang telah terjalin selama ini. Keterpaduan dan kekompakan antar aparat dan masyarakat benar terbukti. Sehingga sekecil apapun permasalahan yang sedang di hadapi bisa diatasi secara bersama.
Pendim 0707/Wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here