ANGIN KENCANG ROBOHKAN POHON PINUS

WONOSOBOZONE – Hujan merata terjadi di wilayah Wonosobo disertai dengan angin kencang. Seperti yang menimpa wilayah Kaliwiro tepatnya di Dempes, sekitar pukul 17.00 wib yang mengakibatkan tumbangnya 3 pohon pinus di areal perkebunan pinus Dempes, Rabu(22/2) kemarin.
Anggota Koramil Kaliwiro beserta Polsek dan BPBD meninjau lokasi  terjadinya pohon tumbang yang menutup jalan. Meskipun hujan lebat  anggota Koramil,Polsek dan BPBD bersama masyarakat membersihkan kayu yang berserakan menutup jalan. Dengan menggunakan gergaji  dan peralatan yang ada batang kayu bisa di singkirkan dari jalan raya. Dari kejadian tumbangnya pohon pinus yang melintang jalan tidak ada kerugian jiwa. Akibat dari kejadian di atas arus lalu lintas Wonosobo Wadaslintang atau sebaliknya terganggu. Sekitar satu jam Koramil, Polsek dan relawan BPBD berhasil membersihkan lokasi dari kayu-kayu yang berserakan, sehingga lalu lintas bisa berjalan normal kembali. Tidak sampai terjadi antrean panjang kendaraan yang melintasi lokasi pohon tumbang.
Kapten Inf Sugeng Hariyanto menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati, melintas di wilayah yang mempunyai tebing tinggi. Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan di sertai dengan kencangnya angin. Kepada masyarakat Kapten Sugeng memberikan apresiasi, atas ketanggap segeraannya melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir. Paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here