Angin Kencang dan Hujan Deras Robohkan Pohon di Candimulyo Magelang

MAGELANG – Hujan deras disertai angin kencang mengagetkan masyarakat di Desa Tempak Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang dan sekitarnya, Senin (8/4/2019).

Hal ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang, termasuk yang ada di tepi jalan antara Kecamatan Candimulyo dengan  Kecamatan Mungkid Magelang. Bahkan bersamaan dengan itu juga sempat turun hujan es.

Pohon buah duku yang tumbuh di samping rumah Gimo (60) warga Dusun Klembengan Desa Tempak, juga patah dahannya dan menimpa bagian dapur rumah Gimo.

Senin sore masyarakat bersama tim BPBD Kabupaten Magelang langsung melakukan pembenahan pohon tersebut untuk kemudian dirobohkan. 

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Magelang yang ada di Kecamatan Candimulyo Nur Rahman secara terpisah di lokasi kejadian membenarkan adanya hujan es di wilayah Desa Tempak tersebut.  

Kepala Dusun Klebengan Desa Tempak, Tonjo Kurniawan mengatakan, saat itu ia sedang ada tugas di Kantor Desa Tempak, yang berjarak beberapa meter dari rumahnya. Cuaca saat itu sangat cerah dengan udara agak panas. 

“Namun beberapa saat kemudian berubah menjadi mendung, yang kemudian disusul terjadinya angin kencang bercampur hujan deras,” katanya.

Dia menambahkan, bersamaan dengan itu terdengar suara keras di bagian atap Kantor Desa Tempak, seperti suara lemparan batu kerikil. Dan saat melihat ke bagian luar, di halaman Kantor Desa terlihat ada butiran es yang bercampur dengan turunnya hujan.  

“Bahkan butiran es tersebut ada yang jatuh di emperan atau masuk ke dalam kantor,” katanya.

Dengan kamera handphone (HP) yang dibawanya, Tonjo Kurniawan berusaha mengabadikan. Baik yang berada di telapak tangannya maupun yang jatuh di emperan kantor.

Artikel dikutip dari krjogja.com Penulis Thoha / Danar Widiyanto, link
https://www.krjogja.com/web/news/read/96172/Angin_Kencang_dan_Hujan_Deras_Robohkan_Pohon_di_Candimulyo

BACA JUGA:  WAKIL BUPATI TEGASKAN KEMISKINAN MASIH MENJADI PERMASALAHAN YANG HARUS DISELESAIKAN
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.