Anggota Polres Wonosobo Dirazia

WONOSOBOZONE – Untuk menciptakan anggota Polri yang benar-benar Profesional, Modern, dan Terpercaya di mata masyarakat, Anggota Polres Wonosobo diperiksa. Mulai dari kelengkapan perorangan hingga tes urin. Pemeriksaan dilaksanakan seusai apel pagi Selasa (27/9) dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. dan Kasi Propam Iptu Muhroji, S.H.
Kapolres Wonosobo menegaskan bahwa sebelum melaksanakan penindakan maupun teguran terhadap orang lain, seorang Anggota Polri harus sudah lengkap terlebih dahulu. “Selain itu bila melakukan penindakan harus tetap mengedepankan 3S (Senyum sapa salam). Polri harus juga professional, modern terpercaya sesuai dengan progam Kapolri,” perintahnya.
Menindak lanjuti perintah tersebut, seusai apel, Kasi Propam langsung melaksanakan pengecekan surat-surat diri anggota yang melaksanakan apel. Tak hanya surat surat, bagi anggota yang menggunakan senpi juga dilakukan pemeriksaan, baik surat senpi maupun kondisi senpi.
Tak sampai disitu, setelah pemeriksaan tersebut, Anggota juga melaksanakan pemeriksaan urine dengan menggandeng Sat Resnarkoba dan Ur Dokkes Polres Wonosobo.  Sebagai catatan, pemeriksaan urine bukan hanya kali ini saja dilakukan. Pemeriksaan kali ini sudah untuk yang ketiga kalinya pada tahun 2016.
“Seluruh pemeriksaan memang tidak terjadwal hari tanggalnya, akan tetapi sudah terencana. Seperti tadi pagi sebelum pelaksanaan pengamanan ambang gangguan pagi, kami juga sudah melaksanakan pemeriksaan kendaraan,” terang Kasi Propam Iptu Muhroji.
Dalam pemeriksaan yang dilaksanakan, tidak ditemukan adanya pelanggaran baik berupa kelengkapan pribadi dan kendaraan. “Termasuk juga hasil tes urine, semuanya negatif,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here