Alun-Alun Rawan Pencurian Helm

TEMANGGUNGZONE – Alun-alun Temanggung memang menjadi tempat yang asik untuk sekedar bersantai sambil menikmati suasana dan segarnya udara. Namun harus waspada dan berhati-hati, pasalnya beberapa pengunjung mengeluh karena mengalami kehilangan helm saat sepeda motor nya diparkir di sekitaran lokasi. Contohnya saja seorang warga bernama Regi yang kebetulan ada acara kumpul bersama komunitas nya, Senin (5/11).

Baru sebentar meninggalkan motor yang Ia parkir di parkiran barat dekat Lapas, helmnya yang ditaruh di spion motor seketika raib digondol maling. Dua helm milik temannya pun juga hilang mengikuti jejak helm Regi. “Tiga helm hilang sekaligus yaitu milik saya dan teman saya, padahal baru kita tinggal semen dan duduknya pun tak jauh dari tempat parkir,” ungkapnya. Regi pun sempat bingung bukan kepalang, bagaimana pulang ke rumahnya di daerah kecamatan Parakan tanpa menggunakan pelindung kepala.

Ia mengaku terpaksa mencari jalan alternatif saat pulang. Dihari sebelum nya, nasib serupa juga dialami Ihsan warga Temanggung, remaja yang masih berstatus pelajar itu harus merelakan helm kesayangan nya diambil oleh tangan-tangan jahil. “Di alun-alun memang rawan pencurian helm,” ujar Ihsan. Ia pun memyayangkan di area alun-alun tidak ada tukang parkir yang menjaga parkiran, meski tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kejadian buruk yang dialami si pemarkir, keberadaan juru parkir menurutnya bisa sedikit meminimalisir terjadinya tindakan kriminal pencurian helm dan sejenisnya.

Beberapa korban itu pun berharap pemerintah daerah nantinya dapat memasang cctv di titik – titik tertentu di seputar alun-alun agar kawasan tersebut dapat selalu terpantau dan diawasi sehingga apabila ada peristiwa pencurian helm dan peristiwa lainnya dapat langsung diketahui dan ditindak lanjuti oleh pihak terkait.

BACA JUGA:  Halal Bi Halal PPAD Kabupaten Wonosobo

“Semoga nanti ada dipasang cctv agar dapat merekam segala bentuk kejadian di alun-alun,” harap para korban. Atas kejadian yang dialami, mereka menghimbau kepada warga lainnya agat berhati-hati bila parkir di sekitaran alun-alun terlebih mereka yang parkir sepeda motor dengan helm bagus. Mereka menyarankan agar helm nya diberi alat pengaman atau dibawa saja, karena meski talinya dikaitkan dengan jok motor, pencuri helm masih bisa mengambilnya dengan cara memotong talinya dengan pisau atau gunting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here