Alat Bantu untuk Penyandang Dissabilitas kembali diberikan PKH Wonosobo

WONOSOBOZONE – Teman teman dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Wonosobo yang tergabung dalam Komunitas Keluarga Sosial kembali menggelar Roadshow Pembagian Kursi Roda untuk yang kesekian kalinya. Rabu, 28 September 2016 pembagian kursi roda tertuju di wilayah kelurahan Mlipak Kecamatan Wonosobo. Tidak hanya kursi roda, PKH juga membagikan kruk dan alat bantu dengar.
Koordinator kegiatan Berbagi Kursi Roda Khuffi mengatakan dua alat bantu dengar diberikan kepada siswa kelas 6 SD N 1 Mlipak yaitu Churin dan Rizqi. Keduanya mengaku  senang dan berterimakasih karena dengan adanya bantuan alat dengar ini mereka akan lebih jelas mendengar pelajaran yang disampaikan oleh guru. Meskipun awalnya mereka takut menemui teman teman PKH yang datang ke sekolah karena menduga harus membayar alat bantu dengar tersebut.
Kepala SD N 1 Mlipak, Teguh Dwi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PKH dan mengucapkan rasa terimakasihnya karena siswa yang memiliki kebutuhan khusus bisa melaksanakan proses kegiatan belajar dengan lancar tanpa terganggu. Dan berharap ada kegiatan bermanfaat lain dari Keluarga sosial seperti pembagian kacamata gratis karena banyak siswa yang kurang jelas melihat ke papan tulis.
Selain alat bantu dengar sebuah kursi roda juga diberikan pada Bima warga Mlipak yang berusia 5 tahun. Dan satu buah kruk diberikan kepada Ibu Kirah.
Salah satu perwakilan dari PKH Syaifurrohman mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar memberikan alat bantu untuk dissabilitas tetapi juga memberikan motivasi terhadap keluarga bahwa penyandang disabilitas juga mendapatkan hak pendidikan yang sama sehingga mereka masih bisa mengenyam.
Harapannya Program ini bermanfaat dan meninspirasi banyak pihak serta memberikan pesan positif khusunya untuk Kabupaten Wonosobo dan untuk Dunia pada umumnya. ( mith )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here