Alasan dua remaja curi motor polisi ini bikin ngakak

MVI_3779

WONOSOBOZONE – “Mau pinjam tapi tidak bilang” itulah jawaban dua Anak Baru Gede (ABG) Inung (20) dan Trubus (18) saat diwawancara para wartawan di Polres Wonosobo, Kamis (21/12) terkait pencurian sepeda motor milik Anggota Polisi Polsek Kertek yang dilakukan keduanya, Kamis (14/12).

Kejadian pencurian berawal saat Unit Lalu Lintas Polres Wonosobo melakukan razia di depan Makopolres Kertek, karena sepeda motor milik tersangka tidak dilengkapi surat-surat lalu motor nya disita.

Kapolsek Kertek AKP Marino menjelaskan bahwa setelah motornya disita, ke dua remaja Wonosobo tersebut nekat mencuri sepeda motor milik Anggotanya yang kebetulan tidak dikunci ganda dengan cara mengkonsletkan kabel staternya.

“Saat itu Unit Lalu Lintas Polres Wonosobo sedang melakukan razia di depan Mapolsek Kertek, mereka menunggu razia selesai lalu beraksi, dimana satunya menyalakan motor dan yang satunya menunggu di pintu keluar sambil mengawasi kondisi sekitar”, ungkap Marino saat melakukan pengungkapan kasus tersebut di Polres Wonosobo, Kamis (21/12).

Saat keluar, lanjut Marino, Anggota ada yang melihat dan mencoba dilakukan pengejaran namun tidak berhasil sehingga dilaporkan kepada Anggota Lalu Lintas. Hari itu juga, pelaku berhasil ditemukan bersama barang bukti di sebuah bengkel desa Pringapus Kelurahan Maduterno kecamata Kalikajar.

“Pelaku ditemukan di sebuah bengkel saat hendak mempreteli sepeda motor hasil dari curian tersebut, setelah itu langsung di bawa ke Polsek Kertek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut”, jelas Marino.

Lucunya, ke dua remaja yang melanggar pasal 363 KUHP tersebut tetap mengelak kalau mereka melakukan pencurian. Saat diwawancara oleh wartawan, mereka menjawab bahwa mereka tidak mencuri namun meminjam tapi tidak bilang kepada pemiliknya dan niatnya ingin dikembalikan.

BACA JUGA:  DISHUB KOTA MAGELANG BERI SANKSI SOSIAL BAGI PELANGGAR KAWASAN TERTIB LALULINTAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.