Alami Peningkatan, Masjid Baiturohman Singkir Bagikan Ratusan Daging Kurban Untuk Warga

WONOSOBOZONE – Penyembelihan hewan kurban menjadi salah satu bagian dalam perayaan Hari Raya Idul Adha. Setiap tahunnya panitia perayaan Hari Raya Idul Adha menerima hewan kurban yang diberikan oleh warga untuk nantinya disembelih dan dagingnya kemudian dibagikan bagi warga sekitar masjid yang membutuhkan.

Salah satunya yang terlihat di Kampung Singkir, Kelurahan Jaraksari Kec/Kab. Wonosobo. Usai sholat Idul Adha, panitia dan warga sekitar terlihat mulai berbondong-bondong menuju komplek Masjid Baiturohman untuk menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban.

Panitia kurban Kampung Singkir mencatatkan sejumlah peningkatan daftar hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440H tahun ini. Tercatat ada sebanyak 8 ekor sapi dan 17 ekor kambing disembelih dihalaman Masjid Baiturohman Singkir, pada Minggu (11/8) Siang.

Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan warga 2 RW dari 3 RW yang ada di Kampung Singkir, Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya, belum lagi dari sebagian wilayah RT yang juga mengadakan penyembelihan hewan kurban secara terpisah,” kata Purnomo, Sekretaris Panitia Kurban Kampung Singkir.

Hewan kurban yang telah disembelih, menurut Purnomo, akan dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan serta kaum dhuafa yang berjumlah sekitar 675 kepala keluarga.

Melalui berkurban, warga bisa memperbaiki hubungan sesama manusia yang diberikan kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama,” imbuhnya.

Karena jumlah hewan yang banyak, pendistribusian daging kurban akan dilakukan setelah sholat Asar. “Warga penerima daging kurban tinggal menanti dirumah masing-masing, jadi tidak perlu harus antri datang ke Masjid, Panitia akan mendistribusikannya langsung kerumah-rumah warga,” pungkas Purnomo. (Why/WZ)

Sejumlah panitia tengah mempersiapkan daging kurban untuk didistribusikan kepada warga.
BACA JUGA:  Hanya Sebatas Isu, PDAM Wonosobo Tepis Kenaikan Tarif Pelanggan
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.