AKIBAT JALAN LICIN, BUS PARIWISATA TERGELINCIR

BANJARNEGARA – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Gandulekor – Bantar Desa Panggisari Kecamatan Mandiraja Banjarnegara. Bus asal Salatiga yang membawa rombongan wisatawan ke Purbalingga itu tergelincir ketika melewati ruas tersebut, Minggu (16/12/2018).

Dikutip dari kebumenekspres.com, KBO Sat Lantas Polres Banjarnegara Ipda Edy Widya Pramono, menjelaskan kecelakaan lalu lintas ini terjadi lantaran ban belakang bus selip.

Bus H 1677 EC berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Ketika mendekati lampu lalu lintas di Gandulekor, pengemudi mengurangi kecepatan. Namun ternyata hal tersebut membuat ban kiri depan bus selip. Sehingga bus terperosok ke bahu jalan. “Bus masuk ke bahu jalan sebelah kiri atau di sisi selatan di area persawahan,” tuturnya.

Di ruas tersebut, memang sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas. Sebelumnya pada Jumat (14/12/2018) sore, sebuah truk tanki Pertamina juga tergelincir di jalur yang sama.

Jalur menjadi licin lantaran gerimis. Penyebabnya karena kondisi permukaan aspal yang licin. Apalagi ketika gerimis atau hujan. Dihimbau pengguna jalan lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melewati jalan tersebut, sebab kondisi jalannya licin.

Terkait kondisi aspal yang licin ini, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono telah mengusulkan agar dilakukan pengaspalan ulang. “Itu berada di jalan nasional. Tidak bisa diperbaiki pakai APBD Kabupaten,” paparnya.

Artikel ini dikutip dari kebumenekspres.com dengan judul “jalan licin bus pariwisata tergelincir” yang ditulis oleh (drn), link
http://www.kebumenekspres.com/2018/12/jalan-licin-bus-pariwisata-tergelincir.html?m=1

BACA JUGA:  Suyatno Masih Seperti Yang Dulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.