AKIBAT ANGIN KENCANG MELANDA DESA DIENG KULON BANJARNRGARA, DUA TIANG LISTRIK ROBOH

BANJARNEGARA – Dua tiang listrik roboh ke jalan akibat angin kencang yang menerjang dengan tiba-tiba sekitar pukul 07.30 Wib di dusun karangsari desa Dieng kulon Kecamatan Batur ,Kabupaten Banjarnegara. Minggu (17/03/19).

Saksi mata yang berada dilokasi, sumardi mengatakan, belum pernah melihat angin kencang yang hanya sebentar namun bisa merobohkan tiang listrik.

“Tiba-tiba saya mendengar suara gemuruh angin kencang. Saya tidak menyangka angin kencang membuat tiang listrik tumbang menghalangi lalu lintas,” ujarnya.

Batuud 05/Batur Pelda Ngabdul khalim  mengetahui kejadian tersebut dari laporan warga yang akan melintasi jalan tersebut. Bersamaan dengan Polsek Batur Brigadir Mahyono dan Aiptu Army langsung menuju tempat kejadian perkara dan mengamankan lokasi, serta memanggil pihak PLN.

”Memang ada angin kencang tiba-tiba bertiup, namun tidak menyangka menumbangkan tiang listrik saat ini. Untung tidak ada korban jiwa, hanya ada tiang listrik tumbang karena terkena hempasan angin yang kuat sehingga tiang listrik itu tumbang,” tegasnya.

Pegawai PLN, Wahyu mengatakan , setelah mengetahui kejadian tersebut kami langsung memeriksa gardu dan perangkat aliran listrik di sini, kemudian menangani agar tidak membahayakan warga.

“Dari rusaknya tiang listrik dgn kapasitas besar 20 Kv listrik yang terganggu. Jika terjadi pemadaman arus listrik diharapkan paling lama 24 jam saja,” pungkasnya.

Sumber: Kodimbanjarnegara.com

BACA JUGA:  Tentara Menanam Padi Jajar Legowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.