Akad KPR Massal BNI Bulan Ini Tembus 2.046 Debitur

WONOSOBOZONE.COM – Seiring peningkatan jumlah penduduk yang terus bertambah, membuat kebutuhan terhadap lahan untuk perumahan semakin sedikit serta membuat harga tanah dan rumah terus naik. Harga rumah yang semakin tinggi tentunya menjadi beban bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Oleh karena itu, pemerintah memberikan solusi dengan menyediakan rumah subsidi dengan harga dan cicilan terjangkau, yang merupakan kategori rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Rumah bersubsidi ini ditawarkan dengan uang muka yang murah, bunga yang rendah, dan tenor cicilan yang lebih panjang.

Untuk mempercepat penyaluran rumah subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP , BNI kembali melaksanakan Akad Kredit Massal sebanyak 2.046 unit yang diikuti puluhan peserta dari Wonosobo serta dihadiri oleh Direktur PT Graha Atma Jaya Bambang Sukowati dan perwakilan PT Individu Bangun Persada Farida di KPR Bangsri Wonosari dan di Villa Akatara Andongsili, Rabu (26/2).

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bank BNI turut berkontribusi dalam program tersebut. Tahun ini, BNI mendapatkan kuota penyaluran sebesar 12.000 unit rumah subsidi FLPP,” kata Pimpinan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) cabang Wonosobo Yusuf Kurniawan.

Yusuf menambahkan, bahwa kuota penyaluran tersebut meningkat dari tahun ke tahun. Itu menunjukkan konsistensi BNI dalam mendukung program penyediaan satu juta rumah oleh pemerintah. Secara nominal, BNI telah menyalurkan KPR FLPP senilai Rp 914 miliar (dan menyentuh 7.214 unit rumah) pada tahun 2018 dan Rp 1,263 triliun ( dan menyentuh 9.743 unit rumah) pada 2019.

Selain Wonosobo, disebut Yusuf terdapat 85 kota lain juga dilaksanakan akad kredit massal secara serentak, diantaranya Kota Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkalanbun, Pontianak, Samarinda, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Padang, Medan, Blitar,Malang, Bengkulu, Jambi, Palembang, Makasar, Ambon, Kendari, Magelang, Bogor, Jakarta dan beberapa kota lainnya.

BACA JUGA:  Percepat Capaian Program KKBPPPA Pemkab Gandeng Mitra Gelar RAKERDA

Pembukaan Tabungan Massal

Pada kesempatan yang sama, BNI juga melangsungkan pembukaan massal 2.046 tabungan BNI yang dilanjutkan dengan proses aktivasi 2.046 M-Banking untuk menunjang nasabah dalam melakukan transaksi e-Channel (Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking) di BNI sebagai pelaksanaan Gerakan Ayo Menabung yang digelorakan oleh pemerintah untuk segenap masyarakat Indonesia.

Untuk mengedukasi serta meningkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya proteksi diri, Yusuf menyebut BNI juga bersinergi dengan perusahaan anak yaitu BNI Life untuk melakukan pembukaan massal sebanyak 2.046 asuransi personal accident.

Lebih lanjut, pada kegiatan tersebut BNI juga mengenalkan berbagai kemudahan bagi nasabahnya melalui pelayanan berbasis digital, diantaranya dengan pengajuan kredit perumahan melalui apliaksi online (BNI E-Form) yang dapat diakses melalui website resmi BNI www.bni.co.id ataupun melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Untuk membangun budaya cashless society di kalangan masyarakat, Yusuf menambahkan BNI juga mengenalkan produk dan layanannya yang berbasis digital yaitu aplikasi Mobile Banking serta kartu BNI Tap Cash.

Produk dan layanan ini mampu menjawab atas kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi finansial sehari-hari seperti halnya pembayaran tagihan bulanan, pembelian pulsa, transfer rekening, sampai dengan membayar parkir,” pungkasnya. (why)

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387,
Email: bni@bni.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.