Ajak Masyarakat Hidup Bersih, 2 Toren Dipasang Di Alun-alun Wonosobo

WONOSOBOZONE.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aji Kabupaten Wonosobo memasang 2 buah Toren atau penampungan air sebagai tempat cuci tangan di area publik Alun alun Kabupaten Wonosobo. Pemasangan toren dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Toren dengan kapasitas 520 liter sebanyak 2 buah yang dipasang di alun alun Kabupaten Wonosobo tersebut secara resmi dibuka pemakaiannya dengan ditandai pemasangan stiker himbauan protokol kesehatan dan cara cuci tangan yang baik dan benar oleh Direktur Utama PDAM Tirta Aji dan Ketua TP. PKK Kabupaten Wonosobo Fairuz Eko Purnomo.

“Ditengah pendemi Covid-19 serta menghadapi tatanan normal baru, Alun-alun sebagai area publik yang banyak dikunjungi orang, sangat perlu tersedianya tempat cuci tangan yang memadai untuk menjaga agar masyarakat selalu dalam keadaan bersih saat atau setelah beraktivitas,” terang Dirut PDAM Tirta Aji Kabupaten Wonosobo, M. Sjahid, disela-sela pemasangan toren, Senin (29/6/2020).

M. Sjahid menyebut Toren dengan kapasitas 520 liter yang dipasang di Alun-alun Wonosobo adalah Toren otomatis yang dilengkapi dengan 4 buah kran air serta 4 wasbak dan sabun cuci tangan di setiap 1 toren. sehingga total ada 2 toren otomatis dengan 8 kran air, 8 wasbak serta sabun cuci tangan dengan aliran air bersih dari PDAM.

Pemasangan toren di Alun-alun dengan pertimbangannya estetika juga, karena kalau hanya keran saja kurang manis, apalagi Alun-alun sebagai wajah Wonosobo. Dan ini kita harapkan menjadi salah satu kampanye terkait perlawanan kita terhadap Covid-19, semoga bermanfaat dan bisa mengedukasi masyarakat, apalagi di toren tersebut juga dipasangi stiker himbauan protokol kesehatan dan cara cuci tangan yang baik dan benar,” tandasnya.

BACA JUGA:  Praja Bakti Taruna Akmil di Wonosobo

Sementara pada kesempatan itu, Ketua TP.PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo, mengapresiasi pemasangan toren di kawasan Alun-alun Wonosobo tersebut. Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonosobo.


“Melihat fenomena setelah semakin menurunnya kasus dan pasien covid-19 di Wonosobo, minat masyarakat untuk jalan jalan dan bermain di alun laun semakin lama semakin meningkat, sehingga menimbulkan kekawatiran jangan jangan fasilitas bermain maupun olah raga yang ada di alun alun bisa tidak steril, untuk itu masyarakat, anak anak, baik sebelum maupun setelah beraktifitas di alun alun diharapkan untuk mencuci tangan di fasilitas umum yang telah disediakan oleh PDAM, dan jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan” pungkasnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.