Adakan Seminar Batik, Wabup Ajak Masyarakat Mencintai Batik Lokal

WONOSOBOZONE – Seminar Batik Wonosobo berlangsung di Pendopo Bupati Selasa (14/05), acara yang di inisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dengan menghadirkan tiga narasumber dari Akademisi di Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut di gelar mengingat batik Wonosobo saat ini sangat banyak jenis dan ragamnya, serta mutu dan kualitas yang bagus. namun saat ini belum memiliki motif khusus sebagai ciri khas kebanggaan Wonosobo. Selain itu, hasil karya asli tersebut belum semua dikenal oleh khalayak luas baik lokal maupun luar Wonosobo.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagiyo Msi, meminta agar kegiatan sejenis ini didukung semua pihak, dan setelah seminar ini segera dibuat laporan kepada Bupati dalam bentuk Nota Dinas, serta advice kepada Bupati berupa telaahan staf, agar batik Wonosobo dipakai oleh semua siswa sekolah-sekolah dan pegawai-pegawai, utamanya PNS. Saat ini sudah ada himbauan untuk memakai batik khas Wonosobo tiap hari Kamis, dan ini agar terus dikembangkan, kata Wabup. (WTA)

Sumber : Humas Umum Setda Wonosobo

BACA JUGA:  “Terima Kasih Pak Ganjar, Warung Saya Jadi Ramai”
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.