Ada Rahasia Awet Muda di Dieng

WONOSOBOZONE – Kondisi segar dan bugar menjadi idaman setiap orang, apalagi terlihat awet muda sudah barang tentu menjadi mimpi setiap orang. Pegunungan Dieng menyimpan sejuta rahasia terpendam, salah satunya adalah rahasia awet muda dengan mencuci wajah di tuk Bima Lukar.
Tuk Bima Lukar adalah salah satu mata air purba di Pegunungan Dieng yang dikenal sebagai hulu sungai serayu. Biasanya wisatawan sebelum menginjakkan kaki di dataran tinggi Dieng membersihkan diri dengan membasuh wajah di mata air ini. Pengunjung dapat merasakan kesegaran setelah membasuh muka di Tuk Bima Lukar, karena air ditempat ini sangat jernih dan dingin.
Kini bedah plastik dan menggunakan kosmetik mahal tak perlu Anda lakukan hanya ingin terlihat lebih kencang dan awet muda, beberapa manfaat mata air pegunugan adalah : mencegah penuaan dini, meningkatkan sirkulasi darah, melindungi dari sengatan sinar matahari, mengencangkan pori-pori dan mengurangi pembengkakan.
Tuk Bima Lukar terletak dipersimpangan jalan sebelum pertigaan Dieng, dahulu tempat ini digunakan sebagai tempat ritual untuk membersihkan diri sebelum menginjakkan kaki di Dieng, karena Dieng dianggap sebagai tempat suci. Bahkan sampai dengan saat ini, mata air Bima Lukar sering digunakan untuk kepentingan hajatan umat Hindu.
3.bp.blogspot.com

source:www.dieng.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here