Abdullah dan Karenindi Duta Wisata Wonosobo 2016

WONOSOBOZONE – Ibnu Abdullah dan Karenindi Dessal Wa Rozi akhirnya terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Wonosobo Tahun 2016, menggantikan Abdurahman Rifai dan Tari Dwi Astuti. Ibnu dan Karen, panggilan akrab keduanya berhasil mengungguli 28 finalis lain yang pada Sabtu malam (14/5) tampil dalam malam  Grand Final di Ballroom Kresna Hotel.
Hasil penilaian para Juri, Ibnu Abdullah dari Sabrang Wetan Desa Ngalian Wadaslintang, dan Karenindi yang beralamat di Sumberan Selatan, Wonosobo mampu meraih nilai tertinggi dan memenuhi unsur 4B, yaitu Brain, Beauty, Behaviour dan Brave. Duta Wisata Kabupaten Wonosobo memang harus memenuhi keempat unsur yang apabila diartikan mencakup kecerdasan, penampilan, kepribadian, dan keberanian, jelas Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo seusai acara.
Dengan terpenuhinya 4B tersebut, Agus berharap selain mampu tampil sebagai duta pariwisata Kabupaten Wonosobo, baik Ibnu maupun Karen kelak bisa bicara banyak dalam ajang pemilihan Duta Wisata Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Target agar Duta Wisata Wonosobo mampu tampil sebagai yang terbaik di level lebih tinggi sebelumnya juga disampaikan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo.
Dalam sambutannya, Bupati meminta Duta Wisata yang terpilih agar tak lantas berpuas diri dan berhenti belajar. Peningkatan kapasitas dan kemampuan, tak hanya di seputar pariwisata, namun juga penting bagi para duta wisata untuk memahami isu-isu terkini, baik di lingkup regional maupun Nasional, ungkap Bupati.
Dengan memiliki pemahaman dan pengetahuan luas di berbagai bidang, serta didukung penampilan menarik serta kepribadian yang baik, Eko menyebut target mampu tampil sebagai terbaik Jateng merupakan hal wajar. Pengusaaan terhadap potensi-potensi wisata di Kabupaten Wonosobo juga sangat perlu, mengingat saat ini banyak desa yang bergeliat untuk mengoptimalkan keindahan alamnya untuk bisa dijadikan destinasi wisata, tandas Bupati.
Harapan agar Mas dan Mbak Duta Wisata Wonosobo 2016 mampu unjuk kebolehan di tingkat Jateng disuarakan pula oleh anggota komisi D DPRD Wonosobo, Handayani. Dari penampilan yang ditunjukkan dalam malam grand final, Yani menilai para duta wisata Wonosobo selain terlihat menarik, juga memperlihatkan kecakapan dan keberanian. Setelah dinobatkan sebagai Duta Wisata seharusnya segera diberikan pelatihan dan pembinaan secara lebih serius, seperti kemampuan berbahasa asingnya serta peningkatan kepercayaan diri, tuturnya. Dengan berbekal pelatihan dan pembinaan yang memadai, Yani bahkan meyakini Duta Wisata Wonosobo bakal mampu menembus ajang pemilihan Puteri Indonesia. Asalkan pembinaan tidak berhenti setelah dinobatkan sebagai duta wisata, serta mereka lebih banyak dilibatkan dalam even-even promosi daerah, pungkasnya.
Selain memilih Ibnu dan Karen sebagai Duta Wisata 2016, malam grand final juga menobatkan Indra Sukmana dan Alysfiska Dhiffa Wijaya sebagai runner up, serta Riontino Ammar Tanajaya dan Lia Tri Pratiwi sebagai terbaik ketiga. Setelahnya, terpilih pula Gilang Abiwijaya dan Cita Maharani sebagai Duta Persahabatan. Untuk duta favorite disematkan kepada  Andistya Praja dan Salma Kamilia, serta Duta Lingkungan jatuh kepada M Hafidz Putra dan Sela Puji Hartanto, urai Agus.
Kepada para pemenang, selain diberikan Trophy dan piagam penghargaan, juga berhak atas hadiah uang. Hadiah uang untuk para juara, selain dari Kantor Parekraf juga berasal dari BPR BKK dan Bank Jateng Cabang Wonosobo, tutup Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here