108 Rumah Kena Puting Beliung di Rojoimo Dan Perkukuh Wonosobo

WONOSOBOZONE – Sabtu 14 mei 2016 pukul 13.30 telah terjadi bencana alam putting beliung yang menerjang kelurahan Rojoimo dan Pagerkukuh selama kurang lebih 5 menit. Anggota Kodim 0707/Wonosobo langsung terjun ke wilayah untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah dibawah pimpinan Danramil kota Kapten Punidi.
Kuat SIP selaku kepada kelurahan Rojoimo menuturkan bahwa telah terjadi becana alam angin putting beliung dengan kerugian materil untuk rumah rusak ringan sejumlah kurang lebih 60 rumah dan rusak berat 8 rumah.  Sedangkan korban jiwa nihil. Untuk yang mengalami rusak berat salah satunya adalah gedung serba guna kelurahan Rojoimo. Adapun yang rusak sebagian besar atap seng lepas dibawa angin putting beliung.
Atas nama pemerintah kelurahan Rojoimo mengucapkan banyak terima kasih atas kesigapan dari TNI khususnya Kodim Wonosobo yang langsung terjun membantu masyarakat tanpa diminta.  Itu membuat penderitaan masyarakat sedikit terobati. Apalagi saat ini sedang musim hujan sehingga dengan kedatangan TNI untuk rumah yang rusak ringan dapat segera teratasi.
Adapun bencana alam yang melanda dusun Sirandu kelurahan Pagerkukuh menimbulkan kerugian materi sejumlah 30 rumah rusak ringan dan 10 rumah rusak berat sedang korban 2 orang mengalami luka – luka atas nama Wakijo 60 tahun dan sukeni 3 tahun.  Kedua korban sudah dibawa rumah sakit. Demikian penyampain dari Serda Sumarlan Babinsa Pagerkukuh.
Reporter: Ridho/pendim0707

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here