9 Panti Asuhan Kirim 290 Anak Ke Porseni LKSA

WONOSOBOZONE – Untuk pertama kalinya, gelar pekan olahraga dan seni bagi anak-anak penghuni lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) diadakan di Wonosobo. Wakil Bupati, Agus Subagiyo yang membuka even tersebut di Don Bosco, Sabtu (12/12) mengaku sangat apresiatif, dan memuji para inisiator di balik terselenggaranya ajang kompetisi khusus anak-anak Panti asuhan itu. “Kompetisi secara positif, baik di kesenian maupun olahraga sangat penting agar anak tak bersikap suka menang sendiri  dan gemar memaksakan kehendaknya,” tegas Wabup.
Dengan mengikuti lomba yang kompetitif, Wabup juga meyakini seorang anak akan menyadari pentingnya disiplin dan bersikap sportif. Karenanya, ia berharap semua pihak yang terlibat dalam porseni, baik itu unsur penyelenggara, dewan juri, hingga para pendamping sampai anak-anak sebagai peserta, benar-benar mengedepankan nilai sportifitas dan sikap saling menghargai.
“Selama 2 hari perlombaan ini, mari kita semua saling menghormati, saling mengakrabkan diri serta mengeratkan silaturahmi,” ajak Wabup. Pemkab, ditegaskan mantan Kepala Dinas Sosial itu, akan berupaya mendorong agar kegiatan-kegiatan positif, terutama yang bersifat sosial serta meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, untuk terus tumbuh dan berkembang. “Dinas Sosial akan ada lagi pada struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) Pemkab Wonosobo yang baru nanti, dan saya berharap upaya menanggulangi permasalahan kesejahteraan sosial semakin fokus dan terarah,” pungkasnya.
Selaras dengan harapan Wakil Bupati, Ketua panitia, Saliman mengakui tujuan penyelenggaraan porseni antar LKSA memang lebih kepada bagaimana mengeratkan tali silaturahmi dan mengakrabkan sesama anak panti. “290 anak dari 9 panti asuhan se-Wonosobo yang ikut berpartisipasi dalam porseni ini memiliki semangat yang sama, yaitu untuk menjalin keakraban dan silaturahmi,” jelas Saliman dalam sambutannya. Melalui porseni itu pula, Saliman mengakui, pihak panitia berupaya memberikan kesempatan yang sama pada anak-anak penghuni LKSA agar memiliki kesempatan menunjukkan bakat dan minat mereka, sebagaimana halnya anak di luar panti. Selama dua hari, para peserta porseni dikatakan Saliman akan adu bakat dan kebolehan dalam 5 cabang olahraga dan kesenian. “Lomba yang akan diikuti meliputi Bola Volley, Tennis Meja, Catur, Cerdas Cermat dan pentas kesenian,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here