795 Panitia Pemungutan Suara telah Bersumpah

WONOSOBOZONE – Wabup, Sekda dan jajaran pimpinan Dewan serta para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Wonosobo telah menyaksikan 795 PPS yang diambil sumpah dan janjinya oleh Dr H Ngarifin Siddiq MPd I selaku Ketua KPU.
Kepada para PPS baru, Wakil Bupati Dra Hj Maya Rosida MM berharap agar mereka benar-benar menjaga integritas dan kejujuran ketika nanti menunaikan tugasnya. Karena mereka memiliki peran yang sangat krusial demi lahirnya pemimpin daerah yang benar-benar aspiratif,  sehingga mampu membawa kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo.
“Suksesnya penyelanggaraan Pemilu Kepala Daerah yang akan berlangsung tak lama lagi tidak dapat dilepaskan dari komitmen para petugas di lapangan, termasuk PPS”, jelas Wabup. 
Wabup juga memberikan pesan-pesan penting kepada para PPS, pesan tersebut meliputi pemantapan niat dan tekad dengan disertai bekal pengetahuan dan keterampilan agar dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, PPS wajib mendahulukan kepentingan umum, tertib, profesional dan proporsional, serta akuntabel, efektif dan efisiensetiap. PPS haruslah berpegang pada asas jujur, adil, mandiri, dan kepastian hukum. Selanjutnya pesan terakhir adalah para PPS diminta secepatnya segera menjalin komunikasi dan koordinasi intensif dengan penyelenggara Pemilu di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga desa.
“Selamat bertugas dan semoga semua tahapan penyelenggaraan pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Wonosobo berjalan lancar sesuai harapan”, tutup Maya.
BACA JUGA:  Mahasiswa UNSIQ Menjadi Bagian Asian Para Games 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here