7200 Linmas Ikuti Pelatihan Kesiapsiagaan Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolres saat memberikan amanat dalam apel Linmas
WONOSOBOZONE.COM – Sedikitnya 150 linmas dari 15 kecamatan se Kabupaten Wonosobo, mengikuti apel kesiapsiagaan jelang natal dan tahun baru, Selasa, 22 Desember di halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo. Menurut Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Wonosobo, Faisal Radjul Buntoro, kegiatan digelar sebagai bagian kesiapsiagaan linmas menghadapi natal dan tahun baru sekaligus peningkatan kapasitas anggota linmas. 
Mengingat Wonosobo merupakan Daerah yang cukup rawan bencana, Faisal menegaskan bahwa Linmas juga harus siap dan waspada terhadap segala bentuk ancaman bencana dan gangguan keamanan ataupun ketenteraman dan ketertiban masyarakat. 
Senada, pada saat menjadi narasumber, Kapolres Wonosobo , Aziz Andriansyah, menyampaikan bahwa kehadiran Linmas di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting, karena selain mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, Linmas juga secara langsung membantu pemerintah, maupun aparat keamanan, baik Polri dan TNI, dalam mengemban tugas serta fungsi perlindungan masyarakat. 
Dengan mendatangkan Narasumber dari berbagai instansi tekait, para anggota Linmas diharapkan mampu melaksanakan segala tugas-tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here