70 Akseptor dapat KB gratis di Kec. Sukoharjo

WONOSOBOZONE – Dalam acara peresmian gedung BKAD-UPK di Kecamatan Sukoharjo, Selasa (23/08), juga dilaksanakan kegiatan sosial berupa khitan masal dan juga KB berupa pemasangan implan suntik secara gratis kepada 70 akseptor usia subur, 2 diantaranya menggunakan IUD di puskesmas setempat dikarenakan tensinya tinggi pada saat pemeriksaan screening.

“Ada dua orang yang tidak lolos dalam proses screening kemudian kami sarankan untuk memakai KB IUD”, terang Umi Bidan desa Karanganyar yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Umi menambahkan, selain dalam rangka peresmian gedung BKAD-UPK, kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk menggalakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga salah satunya dengan menurunkan angka kelahiran dan pendewasaan usia pernikahan serta mengatur jarak kelahiran anak dalam rangka menciptakan keluarga yang sejahtera.

Menurutnya dengan diadakannya kegiatan ini juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan dan keluarga berencana.

Murtati, salah satu akseptor mengaku senang, bahkan ini merupakan kali ke tiga ia memakai KB implant suntik.

Pada kesempatan itu, Wabup Wonosobo Agus Subagyo juga menyempatkan diri mengunjungi ibu-ibu yang sedang dipasang implant setelah memberi sambutan pada acara peresmian gedung BKAD – UPK yang bersebelahan dengan kegiatan sosial tersebut. Agus juga menyambangi puluhan anak yang ikut khitanan masal dan sempat menenabgkan anak yang menangis seusai dikhitan, dimana kegiatan nya juga berdekatan dengan acara peresmian gedung dan KB.


Ap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here