60 Regu Ramaikan Lomba Gerak Jalan Pelajar di Kaliwiro

WONOSOBOZONE – Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71 mulai terasa geliatnya di Kecamatan Kaliwiro. Setidaknya, semaraknya tampak, ketika pada Selasa (9/8), ratusan pelajar mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Sekretaris Camat setempat, Sudaryanto menyebut tak kurang dari 60 regu pelajar SD/MI, 20 regu SMP/MTs, dan 30 regu perwakilan SMA/SMK mengikuti lomba tersebut. “Juga ada peserta dari kategori umum sebanyak 15 regu turut serta dalam lomba yang dimeriahkan pula dengan kesenian ndolalak dan thek-thek guru-guru PAUD ini,” terang Sudaryanto ketika ditemui di tengah gelaran lomba.
Pihak panitia HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Kaliwiro, menurut Sudaryanto mengagendakan lomba gerak jalan sebagai bagian dari upaya menanamkan semangat kepahlawanan kepada para pelajar. “Harapan kami, dengan mengikuti lomba gerak jalan ini, para pelajar akan bisa meneladani semangat para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi Kemerdekaan bumi pertiwi,” tuturnya. Kepada para juara, panitia dikatakan Sekcam, juga memberikan trophy dan penghargaan. “Dari lomba gerak jalan itu pula kami optimis para pelajar akan memahami pentingnya kekompakan dan keharmonisan gerak dalam tim,” pungkas Sudaryanto.
Selain perlombaan gerak jalan, di Kecamatan Kaliwiro digelar pula beragam kegiatan lain. Panitia HUT Kemerdekaan RI menyebut beberapa macam agenda hiburan berupa pentas seni dan budaya juga akan digelar demi menyemarakkan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here