6 Kafilah STQ Berjaya Di Donohudan

WONOSOBOZONE – Kontingen Seleksi Tilawah Al Qur’an (STQ) Kabupaten Wonosobo yang berlaga di Donohudan, Boyolali dalam rangka STQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2016, berhasil menorehkan hasil positif. 6 di antara 15 kafilah yang dikirim untuk mewakili Wonosobo mampu menampilkan kemampuan terbaiknya, dan menuai hasil membanggakan. Heru Sunadi, salah satu official pendamping yang selama 3 hari terakhir mengawal para kafilah, menuturkan keberhasilan di STQ Jateng 2016, tak dapat dilepaskan dari peran para pembina, dan doa segenap warga masyarakat Wonosobo.
“Kafilah yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan sejumlah 6 orang, dan mereka turun di cabang-cabang bergengsi,” jelas Heru saat ditemui di Bagian Sosial dan Kesra Setda, Kamis (24/11). Keenam kafilah tersebut, menurut Heru adalah Nida Lailiani Nur Hanifah, juara I cabang tilawah 5 juz dan tilawah Putri, kemudian Nor Anisa Feronika, Juara II cabang tafsir bahasa Arab Putri, serta Maulani Atina Khusnaini juara III cabang tahfidz 10 Juz Putri. Tiga lainnya, ditambahkan Heru adalah Hizam Masruri meraih juara harapan 2  cabang tahfidz 5 Juz dan tilawah Putra, lalu Ahmad Samsul Maarif Juara harapan 2 cabang tilawah dewasa Putra, serta Khotimatul Ulya, Juara harapan 1 cabang tilawah dewasa putri.
Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi yang digelar di Donohudan, Boyolali tersebut, menurut Heru sekaligus menjadi ajang mencari Wakil Provinsi di ajang serupa tingkat Nasional. “Kepala Biro Pembinaan Mental Provinsi Jawa Tengah Muhamad Aris yang menutup gelaran STQ mewakili Gubernur berpesan kepada seluruh peserta agar tak lantas berhenti menekuni Al Qur’an, mempelajari dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Heru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here